• Berita Terkini

    Senin, 27 Agustus 2018

    Samai Masjid Istiqlal, RS PKU Gombong Kurban 28 Sapi

    supriyadiforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Sama seperti tahun sebelumnya, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong juga berbagi di Hari Raya Idul Adha  1439 H. Untuk tahun ini, sebanyak 28 hewan kurban berupa sapi dipotong  dan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.

    Hewan-hewan kurban yang merupakan  kurban karyawan, dokter, dokter spesialis dan keluarga besar RS  PKU Muhammadiyah  Gombong itu disembelih pada hari ketiga tasyrik, Sabtu (25/8/2018).

    Dengan jumlah itu, proses penyembelihan dilakukan sejak Sabtu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Direktur Utama PKU Muhammadiyah Gombong dokter H Ibnu Naser Arohimi SAg MMR dan sejumlah dokter spesialis ikut menyembelih hewan kurban tersebut.  Menjelang siang,   sekitar 13.000 paket daging kurban itu akan didistribusikan secara merata di ranting Muhammadiyah.

    Direktur Utama PKU Muhammadiyah Gombong dokter H Ibnu Naser Arohimi SAg MMR menjelaskan, hewan kurban itu merupakan partisipasi dari seluruh karyawan, dokter, dokter spesialis PKU Gombong. Jumlah tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni 27 ekor sapi. Bahkan jumlah itu disebut setara dengan jumlah hewan kurban di Masjid Istiqla Jakarta. Nominal hewan kurban yang disebelih jika dirupiahkan mencapai Rp 600 juta.

    "Semoga ibadah kurban keluarga besar PKU Muhammadiyah Gombong Allah terima sebagai ibadah pengorbanan yang terbaik," ujar dokter Ibnu Naser di sela-sela acara.

    Ibnu Nasser menambahkan, momen Idul Adha juga dijadikan sebagai saat yang tepat untuk berbagi dengan warga yang kurang beruntung. Harapannya ini bisa diterima dan dapat menambah gizi masyarakat.

    Bagaimana bisa setiap tahun rumah sakit yang dipimpinnya bisa menyembelih hewan kurban sedemikian banyak? Dokter Ibnu menjelaskan bahwa pihaknya menyisihkan insentif para pegawai setiap bulan. Dalam satu tahun satu karyawan terkumpul sekitar Rp 1,2 juta. Sehingga kekurangannya, pegawai bisa menutupi.

    "Jika sepertujuh Rp 2,8 juta, tinggal kekurangan Rp 1,6 juta. Ini meringankan karyawan untuk melaksanakan hewan kurban," ujarnya menyebutkan jumlah karyawan PKU Gombong ditambah karyawan outsourcing sebanyak 728 orang.

    Ada juga, karyawan non struktural menabung di setiap bulan. Besarannya bervariasi yakni Rp 200.000 hingga Rp 250.000. Melalui sistem ini melatih karyawan memiliki ketertagihan dalam beramal sholeh.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top