Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 18 Agustus 2018

    Ruang Perpustakaan TK Islam Bakti Ibu Ambal Terbakar

    foto pusdaplopBPBD KEBUMEN
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kebumen. Kali ini, ruang perpustakaan TK Islam Bakti Ibu Desa Ambalresmi Kecamatan Ambal terbakar, Sabtu malam (18/8/2018). Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini.

    Kepala Satpol PP Kabupaten Kebumen R Agung Pambudi melalui Kasie Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Seorang warga melapor melihat api disertai asap terlihat keluar dari gedung TK yang beralamat di RT 3 RW 2 No.11 Dukuh Kampung Kulon Ambalresmi Kecamatan Ambal itu.

    Laporan itu lantas ditindaklanjuti dengan mengirimkan 3 armada Damkar dari Mako BPBD, Petanahan, dan Prembun. Setelah berjibaku dan dibantu warga, api berhasil dipadamkan 15 menit kemudian.

    "Kebakaran menimpa ruang perpustakaan yang berukuran 2x6meter. Kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta," imbuh Arif.

    Baca juga:
    (Hutan Jati Seluas 10 Hektare di Buayan Terbakar)


    Adapun penyebab kebakaran, diduga hubungan pendek listrik alias korsleting. Sebelumnya, hutan milik Perum Perhutani juga terbakar pada Jumat sore (17/8/2018) di Kecamatan Buayan. Tak ada korban dalam kejadian ini, hanya 10 hektare tanaman jati terbakar.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top