BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Kamis, 23 Agustus 2018

    Relawan Jokowi Bagikan Daging Kurban di Kebumen

    FOTOAHMAD SAEFURROHMAN/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Elemen masyarakat yang tergabung dalam Relawan  Nusantara Jokowi (RNJ-2P) berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Kebumen, Jawa Tengah, di Hari Raya Idul Adha tahun ini. Kali ini, mereka memotong satu ekor sapi kurban dan mendistribusikannya kepada masyarakat, Kamis (23/8/2018).

    Pemotongan sapi dilakukan di kompleks Mushola Nurul Iman, Jalan Sulawesi RT 01 RW 02 Kelurahan Wonokriyo Kecamatan Gombong Kamis pagi. Tak kurang dari 50 anggota RNJ-2P berkemeja putih itu bersama warga bahu membahu mengiris daging dan selanjutnya didistribusikan kepada warga.

    Koordinator kegiatan, Raka Imam Santoso yang juga pengurus RNJ-2P pusat, menyampaikan, kegiatan ini sebagai ungkapan berbagi kebahagiaan dengan warga di Kebumen. Selain satu ekor sapi,  kata dia, juga dipotong 2 ekor kambing yang merupakan sumbangan dari dari pengasuh Mushola Nurul Iman, KH Nurrudin.

    "Sekitar 300 kantong  daging itu kami distribusikan kepada warga," ujarnya didampingi Woro Suprapti, pengurus RNJ-2P lainnya.

    RNJ-2P, jelas Raka Imam, merupakan elemen masyarakat yang berpusat di Jakarta. Sesuai namanya, organisasi ini merupakan pendukung pemerintahan Joko Widodo. Mereka juga menggelorakan ajakan kepada seluruh warga Indonesia menyukseskan Presiden Joko Widodo menjabat dua periode.

    Sejak terbentuk tahun 2017 lalu, RNJ-2P yang dipimpin Ketua Umum R Haidar Alwi terus melebarkan sayap dengan membentuk kepengurusan di tahun 2018 hingga tingkat Kabupaten hingga kecamatan.

    Sejauh ini sudah ada tiga provinsi yang sudah terbentuk kepengurusan, yakni Lampung, Jambi dan Jawa Tengah.  "Di Jawa Tengah, Solo sudah terbentuk kepengurusan disusul Banyumas, Cilacap. Kebumen hari ini terbentuk, "kata Raka Imam.

    Organisasi yang digawangi para pengusaha jasa konstruksi ini bergerak di bidang sosial, kemasyarakatan dan pemuda. "Namun keanggotaan bersifat terbuka. Siapa saja yang memiliki visi dan misi sama mendukung pemerintahan Bapak Jokowi silakan bergabung, "imbuhnya.

    KH Nurrudin yang tokoh masyarakat dan ulama itu mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo. Diapun mengajak warga masyarakat bergabung di RNJ 2P dan mendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top