Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 18 Agustus 2018

    Prabowo-Sandi Haramkan Komentar Negatif Sepanjang Asian Games

    fotorakadeny/jawapos
    JAKARTA - Pelaksanaan Asian Games yang rencananya dibuka akbar pada hari ini menjadi perhatian tersendiri pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mengingat pentingnya ajang olahraga antar negara di Asia itu, Prabowo-Sandi merasa tensi politik menuju pemilu presiden 2019 harus diturunkan sementara.


      Pernyataan itu disampaikan oleh Sandi, sapaan akrab Sandiaga, usai mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Universitas Bung Karno, Jakarta, kemarin (17/8). Sandi menyatakan, dirinya mendapat pesan khusus dari Prabowo, agar seluruh juru bicara untuk tidak menyampaikan komentar miring sepanjang gelaran Asian Games, yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.


      ”Pesan Pak Prabowo kepada seluruh jubir Prabowo-Sandi, tiga minggu ke depan jangan mengomentari hal-hal yang negatif,” kata Sandi kepada wartawan.

      Sandi menyebut, Prabowo berharap agar para atlet Indonesia tidak diganggu oleh situasi politik, apalagi berbicara negatif soal isu Asian Games. Para atlet harus mendapat dukungan moril positif, agar mendapat semangat untuk meraih prestasi terbaik.


      ”Semua statement harus positif harus saling mendukung dan mensupport agar prestasi kita sukses. Semuanya, khususnya jangan bicara politik. Kami akan jeda, karena ini perhelatan akbar,” ujarnya.


    Karena itu, pihaknya akan memantau langsung aktivitas para jubir, pengurus partai yang tergabung dalam koalisi Prabowo-Sandi. Semua elemen yang tergabung mendukung Prabowo-Sandi juga harus berkontribusi menciptakan suasana kondusif bagi para atlet.


    ”Kami tak ingin hal-hal yang negatif membangkitkan energi yang negatif bagi atlet kita. Kami sampaikan kepada teman-teman kami memantau, kalau ada pernyataan yang negatif dan saling menyerang akan kami pantau dan catat,” tegasnya.


    Terkait dengan tim kampanye, Sandi memastikan bahwa dirinya juga akan memimpin tim bidang ekonomi. Saat ini, pihaknya masih menunggu masukan dari berbagai pihak terkait visi dan misi yang akan dibawa sepanjang pilpres. Namun, dia memastikan bahwa Prabowo-Sandi akan menekankan pada perluasan lapangan pekerjaan dan memastikan harga bahan pokok yang terjangkau.


    ”Ini hal yang sama kami tekankan saat berada di DKI,” ujar sosok yang sudah mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.


    Pasangan Prabowo-Sandi kemarin mengikuti upacara bendera di UBK, bersama sejumlah pengurus DPP Partai Gerindra. Anggota dewan pembina Partai Gerindra Djoko Santoso yang juga calon ketua tim kampanye Prabowo-Sandi, nampak hadir mendampingi. Tampak juga Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan politisi Partai Berkarya Siti Hediati atau Titiek Soeharto, mengikuti upacara di UBK.


    Usai upacara, pendiri UBK yang juga anggota wanbin Gerindra Rachmawati Soekarnoputri menyerahkan penghargaan Star of Soekarno kepada Prabowo. Tahun lalu, di tempat dan ajang yang sama, Prabowo menyerahkan dua lukisan bergambar proklamator Soekarno kepada Rachmawati.


    ”Pak Prabowo adalah salah satu tokoh yang memperjuangkan masalah keadilan dan demokrasi,” kata Rachmawati menyampaikan alasan menyerahkan penghargaan itu kepada Prabowo. Rachmawati menyebut penghargaan Star of Soekarno pernah diberikan kepada sejumlah pemimpin bangsa, seperti Mahathir Muhammad, Hugo Chavez, Fidel Castro, hingga Kim Jong Un.


    Prabowo sendiri tidak berkomentar kepada media terkait penghargaan itu. Usai menerima, Prabowo langsung meninggalkan venue upacara untuk hadir sebagai sebagai Ketua Umum PB Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), dalam salah satu kegiatan Asian Games.


    Sekretaris Tim Kampanye Nasional ?TKN?Jokowi - Ma’ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya masih menunggu calon ketua TKN yang akan ditunjuk Jokowi. “Pak Jokowi masih menimbang-nimbang mana yang terbaik,” terang dia saat ditemui usai upacara HUT kemerdekaan di kantor DPP PDIP Lenteng Agung kemarin.


    Menurut dia, siapa pun yang ditunjuk Jokowi sebagai ketua TKN, pihaknya siap mendukung dan bekerja sama. Dalam sehari-dua hari ini ketua tim akan ditetapkan. Ia belum tahu siapa yang akan ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan.


    Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan mengatakan, hari ini pihaknya akan melakukan finalisasi struktur tim kampanye nasional. Selain itu, partai koalisi juga akan melakukan evaluasi progress kegiatan, dan evaluasi.pembentukan tim kampanye daerah.


    Para sekjen, kata dia, juga akan menggelar pertemuan dengan 11 direktur TKN.  “Para sekjen akan mendengar paparan program dari 11 direktorat yang sudah dibentuk,” terang Sekjen PKPI itu. ?bay/lum?

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top