HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 11 Agustus 2018

    Polres dan Kodim Kebumen Bantu Korban Gempa di Lombok

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gempa berkekuatan 7 SR yang menewaskan ratusan warga di Lombok Nusa Tenggara Barat memantik kepedulian sosial banyak pihak. Termasuk jajaran Polres dan Kodim 0709 Kebumen.

    Secara patungan, dua institusi itu bahu-membahu menggalang bantuan untuk para korban gempa di Lombok. Hasilnya, terkumpul ribuan paket sembako dan berbagai kebutuhan bagi para korban gempa. Mulai dari selimut, terpal, pakaian, kue bahkan hingga pampers.

    Secara simbolis, bantuan dari Polres dan Kodim itu diberangkatkan oleh Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar dan Dandim 0709 Kebumen Letkol (Kav) Suep dari halaman Mapolres Kebumen.

    Bantuan dikirim ke Boyolali menggunakan dua truk. Masing-masing truk dari Kodim dan Polres Kebumen. Selanjutnya dari Boyolali, bantuan akan dikirim menggunakan pesawat Hercules yang berangkat dari Lanud Adi Sumarmo.

    "Kita cuma ngedrop hingga ke Boyolali, selanjutnya semua bantuan akan dikirim menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU menuju Lombok," ucap Kapolres didampingi Dandim usai apel pemberangkatan bantuan, Jumat pagi (10/8/2018).

    Kapolres menuturkan, bantuan dari Polres Kebumen dan Kodim merupakan bentuk kepedulian terhadap para korban gempa.

    “Ini merupakan wujud empati kami, TNI POLRI kepada para korban gempa. Ini juga bentuk soliditas TNI POLRI tentang kepedulian terhadap para korban,” jelas AKBP Arief Bahtiar.

    Sementara Dandim Suep mengatakan, bantuan yang dikirim sudah disesuaikan dengan kebutuhan korban gempa saat ini. Informasi yang diterima, kebutuhan tenda maupun terpal sangat dibutuhkan.  "Dalam bantuan ini, kita juga menyertakan terpal maupun tenda," ujar dia.

    Dituturkan Dandim, aksi kepedulian ini dilakukan secara spontan. Gayung bersambut. Anggota Polres dan Kodim langsung merespon dengan ikut memberikan sumbangan. Adapula bantuan dari masyarakat.

    "Personel Kodim dan Polres juga ikut berpartisipasi menyumbang untuk korban di NTB. Alhamdulillah sinergitas TNI POlri di Kebumen sangat solid,” jelasnya.
    Ucapan Dandim memang tak berlebihan. Kekompakan TNI Polri begitu terasa pada upacara pelepasan bantuan kemarin. Bahkan Kapolres dan Dandim sama-sama menjadi pembina upacara. Dua pucuk pimpinan itu juga tak canggung bahu membahu mengangkut karton mie instan untuk dinaikkan ke dalam truk. Langkah ini juga diikuti sejumlah perwira baik POlres maupun KOdim.

    Kemesraan juga terlihat saat ketua Persit dan Ketua Bhayangkari Kebumen ikut menaikkan paket bantuan ke dalam truk.
    "Acara ini juga ajang silaturahmi sekaligus memperkuat soliditas TNI dan Polri," imbuh Dandim yang disambut anggukan kepala Kapolres Kebumen. (has)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top