• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Rabu, 22 Agustus 2018

    PMI Kebumen Berangkatkan 12 Relawan ke Lombok

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Musibah gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat memicu simpati seluruh pihak di tanah air. Tak terkecuali, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kebumen yang mengirimkan relawan untuk membantu meringankan penderitaan para korban.

    Sebanyak 12 relawan diberangkatkan oleh Ketua PMI Cabang Kebumen Sabar Irianto, dari markas PMI Jl Arungbinang, Selasa (21/8/2018).  Tampak juga, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Suaep. Selanjutnya, mereka akan berada di Lombok selama 15 hari ke depan.

    "Mereka yang terdiri dari 9 laki-laki dan 3 perempuan itu kami berangkatkan menggunakan jalur darat, disana para relawan kami nantinya untuk membantu misi kemanusia membantu korban gempa," kata Sabar didampingi sekertaris PMI Kebumen Salim Wasdy.

    Dandim 0709 Kebumen Letkol  Kav Suep SIP meminta para relawan harus menyiapkan mental serta harus segera menyesuaikan diri di lingkungan yang sedang terjadi bencana. "Saat ini masih terjadi gempa susulan untuk itu harus disiapkan mental dan bisa menyesuaikam diri dengan lingkungan dan bekerja sama dengan tim relawan yang lain," kata Suep.

    Sebelumnya, mereka meminta doa restu Plt bupati KH Yazid Mahfud di rumah dinas jalan Sutoyo Kenumen, Senin (20/8/2018). Saat itu, Yazid Mahfud berpesan kepada relawan untuk tetap kordinasi dengan tim dan selalu hati-hati dalam menjalakan tugas di daerah yang masih terjadi bencana.

    Kepala Markas PMI Kebumen Eko Purwanto mengatakan, ke-12 sukarelawan yang diberangkatkan ke Lombok memiliki spesifikasi keahlian yakni dapur umum, assesment, Logistik, Selter, Manajemen Data dan Informasi, Past, E-Wast (Air dan Sanitasi), Distribusi dan Komunikasi. "Kami juga berkoordinasi dengan PMI pusat dalam pemberangkatan relawan ini," imbuhnya.(saefur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top