HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Selasa, 07 Agustus 2018

    Persak Jr Butuh Dukungan Penuh saat Jamu PPSM Magelang

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Situasi tidak ideal dialami Persak Junior U-17 jelang laga melawan PPSM Sakti Magelang pada lanjutan babak penyisihan Piala Soeratin Zona Jawa Tengah yang bakal digelar di Stadion Chandradimuka, Rabu sore (8/8/2018). Tim Lajoksa Muda (julukan Persak) membutuhkan seluruh dukungan yang bisa diperoleh demi menuai hasil positif. (kick off pukul 15.15 WIB)

    Melakoni lima laga, mereka masih nol poin dan menghuni dasar klasemen. Ditambah kekalahan 0-1 dari PSIK Klaten di depan pendukung sendiri dua hari lalu (5/8/2018), membuat mereka makin tersudut. Celakanya, sejumlah pemain mengalami cedera dan diragukan bisa turun bertanding lawan PPSM Sakti Magelang. Praktis, Persak Jr saat ini bisa dikatakan berada di titik terendah.

    Manager Persak Jr, Ali Muin mengakui, timnya berada dalam posisi tidak menguntungkan saat ini. Di saat keharusan meraih poin sempurna, sejumlah anak buahnya malah mengalami cedera.

    "Ada setidaknya 3 pemain kami yang cedera. Semoga recovery berhasil dan (para pemain) mampu tampil maksimal saat melawan PPSM," ujarnya saat ditemui usai pertandingan kontra PSIK.

    Di tengah situasi itu, tak banyak opsi yang mereka punya. Jadi, seluruh pemain yang ada harus siap diturunkan bertanding. Praktis, kini motivasi para pemain dan dukungan dari  pendukung menjadi "energi ekstra" mereka saat melawan PPSM Sakti Magelang.

    Kalaupun tidak lolos, setidaknya mereka bisa memuaskan pendukung dengan meraih kemenangan di laga tersisa. "Kami sangat mengapresiasi dukungan dari suporter yang luar biasa. Kami mohon doa dan dukungannya lagi, agar anak-anak dapat meraih tiga poin," ujarnya.

    Ya, dukungan itu yang diperlukan Persak saat ini. Jadwal nan padat menjadi tantangan berat tersendiri dimana mereka harus bertanding 4 kali dalam 10 hari kedepan. Setelah melawan PSIK Klaten pada 8 Agustus, mereka harus kembali turun bertanding pada 12 Agustus melawan PSISra Sragen dilanjutkan Persis Solo 15 Agustus.


    PPSM Sakti Magelang sendiri datang dengan motivasi berlipat. Meski bermain tandang, mereka harus menang bila ingin kembali ke puncak klasemen. Mereka kini berada di posisi ketiga dengan poin 8. Namun, PPSM menyisakan satu pertandingan dengan Persis Solo U17 yang berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 11. Kemenangan atas Persak Kebumen, akan membuat mereka sama-sama punya poin 11 dengan persis Solo.

    Di pertandingan sebelumnya, PPSM Magelang menaklukan Persak Kebumen dengan skor 1-0. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top