HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Senin, 27 Agustus 2018

    Peringati HUT, SDN 2 Bumirejo Gelar Ajang Pencarian Bakat

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -Berbagai upaya dilakukan jajaran pendidikan untuk meningkatkan minat dan bakat para siswanya. Ini pula yang dilakukan oleh SD Negeri 2 Bumirejo Kebumen dengan menggelar Gebyar Seni Got Talent (ajang pencarian bakat),, Sabtu (25/8/2018).  Dalam ajang yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut, para siswa bebas unjuk kebolehan.

    Saat acara, dihadapan siswa, wali murid serta guru dan komite sekolah, para siswa SDN Negeri 2 Bumirejo tampil penuh percaya diri. Beberapa diantaranya bernyanyi, rebana, menari hingga kuda lumping dan lain sebagainya.

    Terdapat adegan menarik saat para siswa memainkan kuda lumping. Saking menghayatinya, siswa pun terlihat mirip kesurupan hingga meloncat dari atas panggung. Tak hanya itu, mereka berlari menuju salah satu makam yang ada di dekat sekolah tersebut.

    Adanya adegan itu langsung mendapat respon dari para siswa yang menonton. Mereka pun turut berlari mengejar salah satu siswa yang diduga kesurupan betulan ke area makam. Sukses dengan aktingnya, siswa yang menampilkan tarian kuda lumping akhirnya kembali ke panggung dengan tertawa girang. Seketika para wali murid pun memberi tepuk tangan sebagai penghargaan atas penampilan yang mampu menghipnotis para penonton itu.

    Kepala SD Negeri 2 Bumirejo Siti Khoeriyah SPd menyampaikan, ajang ini kali partama dilaksanakan. Kegiatan merupakan usulan dari warga masyarakat dan komite sekolah. Kendati pertama namun, acara cukup sukses dan siswa sangat semangat mengikutinya. “Ke depan tentunya akan lebih baik lagi,” paparnya.

    Siti Khoeriyah juga mengemukakan ajang Got Talent menjadi bagian penting untuk meningkatkan minat bakat siswa. Dengan berani tampil di atas panggung akan menjadi kebanggaan dan kenangan tersendiri bagi siswa. Selain itu kepercayaan para siswa juga akan meningkat untuk berani tampil di depan umum. “Kegiatan juga dilaksanakan untuk memperingati HUT RI ke 73,” terangnya.

    Ketua Komite SD Negeri 2 Bumirejo  Agus Susanto menyampaikan minat bakat menjadi hal yang penting untuk dikembangkan. Minat bakat sama pentingnya dengan prestasi akademik. Bahkan beberapa contoh nyata telah menunjukkan bahwa kesusksesan hidup bukan hanya dari prestasi akademik saja, melainkan juga dari minat dan bakat. “Semoga ke depan lebih baik lagi. Kegiatan ini sangat penting untuk para siswa,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top