BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Senin, 27 Agustus 2018

    Pemkab Kebumen Bakal Desain Ulang Tugu Lawet

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah mendapat banyak kritikan dari masyarakat, akhirnya Pemkab Kebumen berencana bakal mendesain ulang Tugu Lawet. Keputusan itu diambil mempertimbangkan estetika.

    Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kebumen, Edi Rianto, memastikan hal itu saat mendampingi Plt Bupati Yazid Mahfudz, meninjau Tugu Lawet belum lama ini.

    "Iya akan kita re-desain sesuai dengan keinginan masyarakat. Tentunya dnegan mempertimbangkan estetika dan keindagan," terang Edi Rianto. 

    Edi menjelaskan, rencana tersebut bakal direalisasikan pada tahun 2019 mendatang. Setelah penyelesaian administrasi pembangunan tugu yang berada di Jantung Kota Kebumen. Pasalnya, revitalisasi Tugu Lawet yang dilakukan pada tahun lalu itu tidak selesai. Yakni baru 81 persen.

    Bahkan, pelaksana pekerjaan telah "diblacklist". Selain itu, hingga saat ini pelaksana pekerjaan juga belum dibayar oleh Pemkab Kebumen. "Kita tunggu hasil audit dari tim independen, baru nanti akan kita putuskan dibayar berapanya," ujarnya.

    Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, meminta air mancur yang ada i Tugu Lawet agar dinyalakan setiap hari. Mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. Termasuk lampu yang berada di sekitar tugu juga dinyalakan.

    "Biar kalau malam terang dan masyarakat dapat menikmati Tugu Lawet," pinta pria yang akrab disapa Gus Yazid ini.

    Sementara itu, revitalisasi Tugu Lawet sempat menjadi polemik. Sejumlah pihak menyebut renovasi tugu kebanggan masyarakat Kebumen itu proyek gagal. Bahkan banyak yang meminta agar Pemkab Kebumen mengembalikan seperti bentuk semula.

    Revitalisasi yang menelan biaya Rp 673 juta dikerjakan oleh CV Alam Hijau Lestari dengan direktur Mambangul Hasan RT 3 RW 2 Desa Triwarno Kecamatan Kutowinangun.

    Waktu pengerjaan proyek revitalisasi dilaksanakan sesuai Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK). Revitalisasi dilaksanakan dengan penambahan pagar stainless, pot hias, ornamen burung lawet, kolam dan air mancur.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top