• Berita Terkini

    Senin, 20 Agustus 2018

    Pemeran Jokowi dilakukan Stuntman Thailand

    JAKARTA - Pembukaan Asian Games 2018 memang sudah berlalu. Namun, momen yang berpusat di Stadion Gelora Bung Karno itu masih ramai dibicarakan banyak orang. Yang terpopuler, tentu saja soal aksi Presiden Joko Widodo yang dikisahkan hadir menggunakan motor dengan gaya yang sangat gahar.


    Dalam video berdurasi sekitar lima menit tersebut, Jokowi menggeber motor untuk membelah kemacetan. Dimulai dengan meninggalkan mobil kepresidenan Mercedes-Benz S600, dia mengambil motor yang biasa dipakai Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).


    Usai mengenakan helm Nolan N104 seharga Rp5 jutaan, dengan gesture gagah dia melakukan Burnout sebelum terbang melintasi sebuah truk dan kerumunan massa. Lalu berjalan zig-zag di antara kemacetan. Sempat melakukan aksi rolling stoppie saat hampir menabrak Bajaj di sebuah gang kecil, dia kembali menelusuri jalanan ibukota dan sampai di stadion GBK dengan gagah.


    Lantas, siapa sosok stuntman yang ada dibalik aksi? Dalam akun media sosialnya, Jokowi sempat menyinggung soal aksinya. Namun dia tidak menjelaskan secara detail.


    "Siapa yang menerbangkan sepeda motor Paspampres, meliuk-liuk di tengah kemacetan, mengerem mendadak dengan gaya stoppie, dan sampai tepat waktu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, semalam? Hehehe," ujarnya.


    Creative Director Opening Ceremony Asian Games 2018 Wishnutama membenarkan bahwa Presiden Jokowi mengikuti setiap sesi pengambilan video dalam teaser pembuka. Hanya saja, terkait pengendara dengan penampilan mirip Jokowi yang melintas di panggung opening ceremony, bos Net tersebut enggan berkomentar lebih.


    "Ini rahasia dapur, poinnya kami ingin menampilkan atraksi yang bisa membuat penonton deg-degan," terangnya.


    Sementara itu, berdasarkan hasil penelusuran Jawa Pos, sosok Stuntman tersebut bernama Withithep Komolhiran atau akrab disapa Saddum. Seorang freestyle berkebangsaan Thailand. Hal itu terkonfirmasi dari akun instagramnya yang bernama @saddum.

    Dia sempat memposting salah satu adegan syuting aksi tersebut pada tanggal 3 Agustus 2018.

    Dalam foto tersebut, tampak sebuah motor Yamaha FZ1 tengah digantung menggunakan beberapa tali. Di belakangnya, terlihat gedung Mega Glodok Kemayoran (MGK) di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Sama persis dengan adegan yang dikisahkan Jokowi dalam pembukaan.


    "Behind the scene," tulisnya pada caption foto tersebut.

    Saddum diketahui sebagai freestyle motor yang profesional. Kebiasaan tersebut sudah dilakukannya sejak lama. Dalam akun instagramnya, ada banyak sekali aksi yang dia posting. Rata-rata menggunakan moge Honda CBR650F dengan mesin 4 silinder. Spesifikasi yang sama dengan Yamaha FZ1 yang digunakan dalam opening.


    Penampilan Jokowi sendiri kemudian disamakan dengan penampilan pembukaan Olimpiade London 2010 dan penutupan olimpiade Rio de Janeiro 2016. Di London, bersama James Bond, Ratu Elizabeth menggunakan helikopter untuk menuju venue Olimpics Stadion. Yang Paling menegangkan, keduanya melakukan aksi terjun payung dengan melompat dari pesawat.
     (far/nap)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top