Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Rabu, 22 Agustus 2018

    Pejabat Sekda Kebumen Tunggu Persetujuan Gubernur Jawa Tengah

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tiga nama sudah dinyatakan lolos untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kebumen. Nantinya, nama-nama itu akan diusulkan kepada Gubernur Jawa Tengah yang kemudian menentukan siapa Sekda terpilih dan dapat dilantik.

    "Pejabat yang berwenang menyampaikan tiga orang kepada pejabat pembina kepegawaian untuk dikoordinasikan dengan gubernur Jawa Tengah dan dipilih satu orang untuk dilantik," kata Anggota Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Tahun 2018, Dr Drs M Khambali SH MH, Rabu (22/8/2018).

    Pejabat berwenang, kat Khambali adalah Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. Jadi dalam hal ini, Plt Bupati menyerahkan nama-nama yang sudah dipilih Pansel untuk dikoordinasikan dengan Gubernur Jawa Tengah.

    Terpisah, Kepala BPPKD Kebumen, Supriyandono menyampaikan nama-nama yang sudah lolos seleksi pansel sudah diserahkan ke Gubernur pada Senin (20/8/2018) lalu. Tak hanya dikonsultasikan dengan Gubernur, penentuan tiga nama calon Sekda itu juga dikonsultasikan kepada Menteri Dalam Negeri. "Sebab posisi bupati saat ini (Yazid Mahfudz) Plt," katanya.

    Sebelumnya,  Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Tahun 2018 meloloskan tiga dari tujuh nama yang mengikuti seleksi jabatan Sekda.

    Mereka yakni  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono, Sekretaris DPRD Kebumen Siti Kharisah, dan Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Widijatmoko yang diumumkan pada Sabtu (18/8/2018) lalu. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top