HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Minggu, 05 Agustus 2018

    Mundir Hasan dari Marbot Bersaing Menuju Parlemen

    Mundir Hasan
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bagi Mundir Hasan SPd, menjadi caleg merupakan bagian dari sebuah perjuangan. Warga Jalan Gang Bogowonto RT 5 RW 1 Desa Wero Kecamatan Gombong tersebut kini menjadi salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kabupaten Kebumen Dapil V yakni Gombong, Sempor, Karanganyar dan Karanggayam.

    Pihaknya menuju parlemen melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Di Partai tersebut Mundir Hasan yang juga masuk dalam Jajaran Ketua Forum Umat Islam (FUI) Kebumen mendapatkan nomor urut 2.

    Selama ini, Mundir sendiri selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Pihaknya pula yang menginisiasi adanya sarapan gratis untuk para siswa sekolah dan para pengguna jalan. Ini dilaksanakan setiap Hari Jumat di depan rumahnya.

    Bukan hanya itu saja, sebagai bentuk kepedulian Umat Islam kepada masjid, Mundir Hasan mendirikan Muslim Peduli Masjid (MPM). Kegiatan tersebut menjadi wadah bagi Umat Islam yang peduli dengan masjid. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yakni setiap Jumat pihaknya beserta tim melaksanakan pembersihan masjid secara gratis. MPM sendiri didirikan pada 9 September 2016 silam. “Kegiatan menjadi "Marbot" atau tukang bersih-bersih masjid sudah dilaksanakan hampir dua tahun,” tuturnya Kepada Ekspres, Rabu (1/8/2018).

    Selama ini, lanjutnya, tak kurang dari 118 masjid atau mushola yang bersihkannya bersama dengan tm MPM. Kegiatan bersih masjid dilaksanakan agar masjid yang ada kini bisa makmur. “Kalau buka kita lalu siapa lagi. Semakin banyak yang peduli tentunya akan semakin baik,” jelasnya.

    Tandanya makmur masjid, lanjutnya Mundir,  yakni rutin dan penuh para jamaah sholat lima waktu. Masjid atau mushola sebaiknya juga ramai dengan kajian-kajian keilmuan. Selian itu masjid juga harus kelihatan bersih, sehingga nyaman digunakan. “Saat suasana nyaman, tentunya akan semakin baik saat menjalankan ibadah,” paparnya.

    Dalam kesempatan kali ini Mundir juga menyampaikan tujuannya menuju ke parlemen. Dengan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) maka  Mundir akan semakin optimalisasi dalam dakwah dan memakmurkan masjid dan tempat ibadah. Selain itu pihaknya juga akan menjadi anggota legislatif yang bersih dari korupsi dan manfaat buat rakyat. “Korupsi merupakan tindakan yang bertentangan dengan agama dan menjadi biang keladi dari tidak makmurnya masyarakat,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top