Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Minggu, 26 Agustus 2018

    Misi Kemanusiaan, RS PKU Gombong Kirimkan Tim MDMC ke Lombok

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - RS PKU Muhammadiyah Gombong, mengirimkan  tim relawan SAR Medis Manajemen Disaster Muhammadiyah Center (MDMC)  ke Lombok NTB. Tim yang dipimpin Direktur RS PKU Muhammadiyah Gombong itu bertolak Minggu pagi (26/8/2018).

    Mereka bakal membantu meringankan beban para korban gempa di Lombok selama 7 hari ke depan. Adapun yang berangkat, dr Ibnu Naser Arrohimi SAg MMR  sebagai Ketua Tim. Kemudian  dr.Farid Muntaha sebagai koordinator lapangan. Lalu, tiga anggota masing-masing Sudarmanto, SKepNs, Rahmat, AMK, Heri Pranoto AMK dan Ahmad Gozali S.Ag.

    Ibnu Naser,  Ketua Tim MMDC yang juga  Direktur RS PKU Muhammadiyah Gombong, menyampaikan, dikirimnya Tim MMDC ke daerah bencana adalah sebuah misi kemanusiaan. Itu sudah menjadi komitmen rumah sakit terbesar di Gombong bahkan Kebumen itu.

    "Kerja-kerja kemanusiaan adalah visi utama berdirinya RS PKU Muhammadiyah Gombong. Kami perusahaan yangg memproduksi hasil akhir amal kemanusiaan. "


    "Bukan semata bisnis oriented. Maka sudah barang tentu medan pengabdian bencana ada hal penting sekaligus prinsip menurut filosofi kami. Pesan kemanusiaan itu sampai ke seluruh negeri," ujarnya.

    Ibnu Naser menambahkan, RS PKU Muhammadiyah Gombong salah satu cikal bakal berdirinya MDMC di Indonesia. Bersama rumah sakit-rumah sakit  Muhammadiyah di seluruh Jawa Tengah, lanjut dia, RS PKU Muhammadiyah Gombong akan secara terus menerus melakukan aksi ini  di garda terdepan.

    "Rumah sakit yang tangguh bencana adalah sebuh jaminan RS yang terpercaya. Menguasai managemen bencana adalah bukti kalau RS sehari-hari mampu melaksanakannya dengan baik. "

    "Di saat terjadinya bencana,  RS menjadi harapan satu-satunya orang untuk tidak terjadi chaos saat terjadi bencana. Masyarakat kita harus tahu kemampuan PKU Gombong di atas rata-rata daripada yang lain dalam baik dalam kapasitas dan komitmen terhadap disaster," papar Ibnu Naser.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top