Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Jumat, 17 Agustus 2018

    Merah Putih Sepanjang 73 Meter Dibentangkan di Atas Sungai Lukulo

    fotofotoistimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sama halnya dengan warga di seluruh penjuru tanah air, warga Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren juga turut memeringati HUT Kemerdekaan RI ke-73. Bedanya, apa yang dilakukan warga setempat tahun ini sangat menarik.

    Bagaimana tidak. Warga menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan di tepi Sungai Lukulo yang melintas di wilayah tersebut. Puncaknya, mereka membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 73 meter di atas sungai terpanjang di Kabupaten Kebumen tersebut.

    Untuk memasang bendera yang panjangnya disesuaikan dengan HUT RI itu, warga menggunakan wahana flying fox dengan melintasi sungai. Lalu, masing-masing ujung bendera diikat pada pohon-pohon yang berada di pinggir Sungai.

    Unsur pemerintahan desa, warga  dan ratusan siswa SD MI yang berpakian adat nusantara mengikuti kegiatan ini. Sebagian peserta bahkan berada di atas Perahu yang mengapung di atas sungai.  Tak pelak, suasana khidmat begitu terasa.


    Tokoh pemuda setempat, Ikhwan Taufik mengatakan, ide menggelar upacara di Sungai Lukulo spontan dari kaum muda di desanya. Utamanya mereka yang tergabung dalam Pokdarwis Sumber Madu Desa Maduretno.Ide itu lantas mendapat dukungan dari pemerintah desa.

    "Dengan adanya kegiatan semacam ini, kami berharap seluruh warga desa khususnya generasi penerus dapat lebih menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan. Juga mengingatkan kembali kebhinekaan Indonesia," ujarnya diamini Tokoh Pemuda lain, Imam Muthoha.


    Kegiatan ini, sekaligus mempromosikan kembali wisata rintisan Wiskuno yang merupakan milik Desa Maduretno. Lokasi upacara memang berada di Obwis yang menawarkan petualangan alam dan permainan Paint Ball seru itu. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top