• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Rabu, 08 Agustus 2018

    Matangkan Kawasan Industri, Plt Bupati Kunjungi PT Alinco di Malang

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Rencana pembangunan Kawasan Industri Kebumen terus dimatangkan. Untuk memastikan keseriusan investor, Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengunjungi kantor dan pabrik PT Alinco di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (6/8/2018).

    Turut mendampingi Plt Bupati pada kunjungan itu, Pj Sekda Mahmud Fauzi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nugroho Tri Waluyo, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Azam Fatoni. Kepala BPKAD Dyah Woro Palupi, Kabag Hukum Amin Rahman Nurasjid, Kabag Pemerintahan Asep Nurdiana.

    Rombongan dari Pemkab Kebumen ini disambut oleh jajaran Direksi Pt Alinco Group dan Perwakilan PT Alinco Jawa Tengah Irawati. Plt Bupati bersama rombongan menyaksikan langsung kondisi pabrik dan proses produksi di PT Alinco. Mulai dari pabrik lampu LED, hingga pabrik plastik.

    Disela-sela kunjungannya, Plt Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan kunjungan yang dilakukan itu untuk menindaklanjuti surat dari PT Alinco yang ingin mengembangkan pariwisata dan kawasan industri di Kebumen.

    "Kami cek sejauh mana keberadaan Alinco di Malang ini. Apakah benar-benar perusahaan bonafid atau tidak. Kita sudah berkunjung ke pabriknya, apakah benar-benar akan kerjasama di Kawasan Indstri atau kerjasawa wisata," kata Yazid Mahfudz, disela-sela didampingi Pj Sekda Mahmud Fauzi.

    Yazid Mahfudz, menambahkan setelah kunjungan itu tim dari Pemkab Kebumen dan PT Alinco akan segera menindaklanjuti kepastian rencana investasi di Kebumen. Menurutnya, pada tahap awal PT Alinco bisa berinvestasi untuk pengembangan obyek wisata Pantai Petanahan.

    "Yang bisa dikerjakan cepat sekarang terkait pengembangan pariwisata di Petanahan. Sambil menunggu proses perijinan kawasan industri," ungkapnya. 

    Perwakilan PT Alinco, Irawati, menegaskan pihaknya sangat serius akan menanamkan investasinya di Kebumen. PT Alinco, kata dia, menunggu kesiapan Pemkab Kebumen terkait perijinan. "Ini progres yang cukup bagus, kami sama-sama memiliki kesamaan visi yang ingin memajukan Kebumen," tegas Irawati, di tempat yang sama.

    Irawati mengaku dalam kunjungan Plt Bupati, PT Alinco dan Pemkab Kebumen membicarakan terkait rencana pembangunan Kawasan Industri di Kebumen yang harus berjalan baik dan dengan prosedur benar.

    "Kami mencari solusi yang baik untuk kedua belah pihak dalam hal investasi dan pengelolaannya," ujarnya. Pihaknya berharap, Pemkab Kebumen segera memberi kepastian terkait kesiapannya dalam menerima investor.

    Usai mengunjungi pabrik milik PT Alinco, Plt Bupati bersama rombongan melakukan kunjungan ke Pemerinta Kota Malang, Selasa (7/8). Dalam kunjungan kerja itu, Pemkab Kebumen belajar terkait pengelolaan kawasan industri yang sudah berjalan di daerah itu.

    Rombongan Pemkab Kebumen diterima di Balai Kota Malang oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian Pemko Malang Dyah Ayu Kusuma Dewi.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top