Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Minggu, 05 Agustus 2018

    Lezatnya Bakmi Nyemek Ambal Pak Wandi

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Selama ini Kecamatan Ambal sudah identik dengan sate. Ternyata, tak hanya itu. Bahkan, kecamatan yang ada wilayah pesisir selatan itu cukup kaya akan wisata kuliner. Salah satunya, bakmi nyemek yang tak kalah legendaris.

    SALAH satunya, Bakmi nyemek Pak Wandi namanya atau yang lebih dikenal dengan Bakmi Pasar Ambal. Lokasinya mudah dicari, yakni di sebelah selatan perempatan pasar Ambal.

    Bakmi nyemek Pak Wandi ini sudah eksis sejak tahun 1986. Di kios sederhana yang ia kelola bersama sang istri, pria bernama asli  Muhamad Suandi itu juga menyajikan aneka menu lain  seperti nasi goreng, tongseng ayam dan sop ayam. "Dulu awal jualan hanya sop namun masyarakat Ambal suka mie nyemek akhirnya kita lebih tonjolkan mienya," katanya.

    Menurut kakek 2 orang cucu ini, bakmi nyemek buatannya begitu disukai karena penggunaan kaldu dari ayam kampung asli sehingga cita rasanya begitu gurih. Kaldu ayam kampung itu dipadu dengan bumbu rempah  alami. Pelanggan juga bisa memilih sesuai selera. Ada bakmi nyemek kuah dan ada bakmi nyemek goreng. Tak heran, sekali mencicipi bakmi nyemek Pak Wandi, orang akan datang lagi dan lagi. 

    Pelanggan pun tak hanya datang dari Kebumen. Banyak diantaranya dari luar kota yang melintas di Jl Daendels dan menyempatkan mampir untuk menyantap mie nyemek Pak Wandi. Bahkan, banyak diantara mereka sudah pesan saat masih dalam perjalanan. Sehingga, ketika sampai di lokasi, tinggal menyantap.

    Untuk satu porsi bakmi nyemek  di warung Pak Wandi dibandrol dengan harga Rp 15 ribu.  Bakmi Nyemek Pak Wandi ini buka mulai pukul 16.00 hingga 24.00 WIB juga melayani pesanan dan makan booking untuk acara prasmanan ataupun pesta.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top