• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Selasa, 21 Agustus 2018

    Komunitas Pecinta Truk Kebumen Bantu Air Bersih

    ISTIARTOFOREKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kekeringan yang melanda Kabupaten Kebumen juga mendapat perhatian dari Group Gombong Raya Truck Lovers (GRTL). Group yang dipimpin oleh Sugeng Gober tersebut melaksanakan bakti sosial dengan membagikan air bersih ke beberapa wilayah, beberapa waktu lalu.

    Uniknya bantuan air tidak dilaksanakan menggunakan mobil tanki, melainkan truk dan dump. Untuk truk air dibawa menggunakan tanki air. Sedangkan truk dump membawa air dengan bak dilapisi terpal. Air dibagi ke Dukuh Karangwatu, Karangjambu, Pejaten, Desa Tunjungseto Kecamatan Sempor dan Desa Tugu Kecamatan Buayan.

    Adanya bantuan air disambut dengan suka cita oleh masyarakat. Pasalnya air menjadi hal yang sangat penting di tengah-tengah musim kemarau ini. Warga telah menyediakan berbagai wadah penampung air meliputi jerigan, ember dan lain sebagainya. Selain langsung ke masyarakat, bantuan air juga diberikan melalui bak penampunngan air yang telah ada di desa tersebut.

    Salah satu anggota GTRL Istiarto (39) menyampaikan, banyak sekali warga yang membutuhkan air. Group GRTL melaksanakan bakti sosial untuk membantu sesama. “Air yang dibagikan berasal dari PDAM Sempor,” tuturnya.

    Jumlah air yang diberikan mencapai 15 rit, atau setara dengan 30 ribu liter air. Bantuan yang diberikan tentunya belum memadai dengan kebutuhan yang ada. “Untuk itu kami juga berencana akan kembali memberikan bantuan,” jelasnya.(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top