HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Kamis, 09 Agustus 2018

    Kebakaran di Petanahan, Nyaris Ludeskan Pom Bensin

    ILUSTRASI KEBAKARAN
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kebumen. Kali ini, sebuah usaha pengolahan kopra di Desa Karangduwur Kecamatan Petanahan terbakar pada Rabu malam (8/8/2018).

    Makin mengkhawatirkan, lokasi kebakaran berada tak jauh dari pom bensin. Beruntung, api dapat segera bisa dijinakkan oleh Tim Damkar Pol PP Kabupaten Kebumen.

    Kebakaran berawal saat usaha pengolahan kopra, Yasir warga RT 03 RW 04 Desa Karangduwur Kecamatan Petanahan tengah memanggang kopra. Saat itu, karena masuk waktu Shalat Isya, Yasir meninggalkan oven pemanggangan kopra untuk menunaikan ibadah. Namun, oven masih dalam keadaan menyala.

    Tiba-tiba,  api membesar diluar kendali hingga membakar atap dan pohon kelapa. Kejadian ini lantas dilaporkan kepada Pos Damkar Petanahan. Armada pemadam kebakaran dari Mako Satpol PP dan Pos Damkar Gombong berikut satu buah mobil tangki ikut dikirim untuk memadamkan api.

    Kesigapan petugas membuat api segera bisa dipadamkan sehingga bahaya kebakaran yang lebih besar dapat diatasi. "Kalau tidak bisa diatasi bisa terjadi kebakaran lebih besar, karena lokasi kebakaran berada tak jauh dari pom bensin," ujar Kasatpol PP Kebumen, R Agung Pambudi melalui Kasie Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi.

    Kejadian ini mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap kejadian kebakaran. Sebelum di Petanahan, kebakaran juga terjadi di rumah warga Gang Suhada Dukuh Panggel, Kelurahan Panjer Kebumen Rabu pagi. Beruntung, pemilik rumah, Badriyah (80), selamat dalam peristiwa ini. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top