Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Jumat, 03 Agustus 2018

    Jelang Pelantikan, Perwari Kebumen Beraudiensi dengan Istri Plt Bupati

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wanita Republik Indonesih (DPC Perwari) Kabupaten Kebumen melakukan audiensi dengan istri Plt Bupati Kebumen Zuhroh Mahfudz. Audiensi itu dilakukan di rumah dinas Wakil Bupati Kebumen pada Rabu (2/8/2018) sore.

    Delegasi yang dipimpin Ketua DPC Perwari Kabupaten Kebumen Hj Maryatmi. Pada kesempat itu, mereka berkonsultasi terkait kegiatan pelantikan pengurus DPC Perwari Kabupaten Kebumen, yang direncanakan akan dilaksanakan pada Desember 2018.

    Kepada Zuhroh Mahfudz, yang juga penasehat DPC Perwari Kebumen, Maryatmi menjelaskan kegiatan yang akan dirangkaikan dengan pelantikan tersebut.

    “Dalam acara pelantikan direncanakan akan menampilkan seni budaya Kebumen. Seperti tari lawet dan peragaan busana kain khas Kebumen,” jelasnya.

    Maryatmi berharap, selain dihadiri pengurus ranting Perwari se Kabupaten Kebumen, acara pelantikan juga dihadiri 28 organisasi wanita di Kebumen yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

    Pelantikan akan dilakukan DPD Perwari Jateng dan ikut dihadiri Korwil yang membawahi lima kabupaten. Yakni Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo dan Kebumen.

    Zuhroh Mahfudz, menyambut gembira rencana tersebut dan akan mendukung sesuai kapasitasnya selaku Penasehat DPC Perwari Kabupaten Kebumen dan Istri Plt Bupati Kebumen.

    “Sebagai organisasi wanita Perwari, diharapkan juga bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kebumen, khususnya terkait peningkatan peran wanita dalam pembangunan berbagai bidang,” harap  Zuhroh.

    Sementara itu Kabid Organisasi DPC Perwari Kabupaten Kebumen Yuniati Zainul Khasanah mengakui untuk saat ini Perwari belum banyak berkiprah di Kebumen.

    “Mayoritas pengurus ibu-ibu yang sudah sepuh jadi untuk merencanakan suatu aktivitas kita juga mesti menyesuaikan dengan kemampuan mereka,” kata dia.

    Karena itu Yuniati, berharap melalui kegiatan pelantikan pengurus DPC Perwari Kabupaten Kebumen nanti, bisa menjadi momen kebangkitan Perwari. Sebagai organisasi wanita yang bissa ikut memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Kebumen. Khususnya dalam masalah keperempuanan dan keluarga.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top