Honda GTR

  • Berita Terkini

    Jumat, 17 Agustus 2018

    Hutan Jati Seluas 10 Hektare di Buayan Terbakar

    foto PusdaplopBPBD Kebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ancaman kebakaran di musim kemarau seperti ini tak bisa dianggap enteng. Tak hanya perumahan, hutan milik Perum Perhutani di wilayah Kebumen Barat, Jumat sore (17/8/2018)..

    Pusdaplop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen melaporkan, hutan yang terbakar persisnya di resort Redisari masuhk wilayah Desa/Kecamatan Buayan. "Ada 10 hektar hutan dengan tanaman pohon jati yang terbakar," demikian laporan Pusdaplop.

    Api terlihat mulai membakar hutan pada Jumat sore pukul 17.00 WIB. Menindaklanjuti hal ini, pihak terkait segera melakukan upaya pemadaman. Sejumlah petugas dari sejumlah unsur dilibatkan terdiri dari Polsek Buayan  5 personel, Perum Perhutani 4 personel dan 2 dari Koramil Buayan. "Api saat ini sudah dipadamkan," ujar petugas.

    Sebelumnya, api disertai asap hitam pekat membubung dari titik lokasi terbakar. Kebakaran ini bahkan jelas terlihat dari Kantor Kecamatan Buayan. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran ini. Hanya bisa dipastikan, tak ada korban jiwa atau luka.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top