• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Sabtu, 18 Agustus 2018

    Hentikan Mobil Box, Polisi Sita Ratusan Botol Miras

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)— Sebuah mobil box dihentikan paksa oleh polisi di Jalan Raya Prembun, tepatnya di lampu bangjo pertigaan menuju Waduk Wadaslintang, Kamis siang (16/8/2018).

    Petugas mencurigai jika mobil yang melaju dari arah Purworejo tersebut membawa minuman keras. Kecurigaan petugas ternyata benar. Setelah digeledah, ditemukan puluhan botol minuman keras berbagai merek yang dikemas dalam 76 kardus. Petugas juga mengamankan dua orang tersangka pembawa minuman keras itu, yakni  berinisial KU (21) warga Magelang dan OB (29) warga Tasikmalaya Jabar.

    Ironisnya, dari pengakuan tersangka, miras tersebut sengaja dipesan untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI dan malam takbiran Idul Adha.

    "Keduanya masih diperiksa secara intensif oleh penyidik Satres Narkoba Polres Kebumen," ujar Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ops Kompol Cipto Rahayu, kemarin.

    Kompol Cipto menuturkan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat serta hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Sat Intelkam Polres Kebumen.
    Terinformasi ada mobil box yang hendak mengantarkan pesanan miras ke seseorang di daerah Kebumen. Tim dari Intelkam yang dipimpin langsung Kasat IPP AKP Abdullah langsung merencanakan penghadangan. Mereka juga dibantu sejumlah personil dari Tim Tipiring Sat Sabhara Polres Kebumen.

    Ketika mobil boks berhenti di bangjo Prembun, petugas langsung melakukan penyergapan. Sopir dan seorang lainnya diamankan. Sementara bagasi mobil digeledah. Didalamnya ditemukan ratusan botol minuman keras jenis Anggur dan Vodka. Barang bukti miras berikut mobil box diamankan untuk proses penyidikan.

    Cipto menambahkan, dua tersangka ini ternyata merupakan pemasok nmiras kje sejumlah penjual di Kebumen. Diantaranya di Kecamatan Prembun, Kutowinangun, Karangsambung, dan Sruweng.

    "Kita akan selidiki pengakuan ini. Yang pasti nama-nama penjual yang biasa mereka pasok sudah kami kantongi," imbuhnya. (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top