Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Selasa, 07 Agustus 2018

    Elemen Masyarakat Kebumen Galang Dana Peduli Gempa Lombok

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Musibah gempa yang terjadi di  Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat memantik kepedulian dari semua pihak. Tak terkecuali, elemen masyarakat Kebumen yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kebumen dan Migrant Care.

    Demi meringankan beban penderitaan para korban, kedua organisasi tersebut menggalang dana Senin (6/8/2018). Anggota PMII dan Migrant Care turun di jalan sekitar Tugu Lawet untuk menyambangi para pengguna jalan  dan direncanakan berlangsung tiga hari kedepan. Di hari pertama kemarin, mereka berhasil mengumpulkan dana Rp 3.105.500.

    “Penggalangan dana dilaksanakan guna membantu saudara-saudara kita di Pulau Lombok,” tutur Ketua PMII Cabang Kebumen Solikhan.

    Pihaknya menjelaskan, satu manusia dengan lainnya, merupakan saudara yang mana jika yang satu sedang terkena musibah, maka yang lain turut serta merasakannya. Apa yang dilaksanakan oleh PMII kali ini merupakan bentuk kepedulian antara sesama. “Apa yang kali lakukan oleh PMII merupakan bentuk kepedulian kepada sesama,” jelasnya.

    Aksi penggalangan dana dilaksanakan dengan membawa kardus. Para mahasiswa dengan anggota Migran Care menyambangi pengguna jalan. Beberapa terlihat pengguna jalan yang memberikan bantuan secara suka rela, meski tidak jarang pula yang hanya melintas dan tidak memberi. “Kami mengajak masyarakat Kebumen turut andil mendonasikan uang yang dimiliki," ungkap Koordinator Migran Care Kebumen Syaiful Anas.

    Pihaknya menambahkan, dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan melalui sahabat PMII di Lombok yang diharapkan dapat membantu memperingan beban korban. "Hari ini kami berhasil mengumpulkan Rp 3.105.500. Semoga dapat memberikan manfaat bagi korban bencana di Nusa Tenggara Barat," ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top