BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 03 Agustus 2018

    Didatangi Bamsoet, Pedagang Obwis Jatijajar Keluhkan Sepinya Pembeli

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengunjungi beberapa tempat saat kegiatan reses yang dilaksanakan Objek Wisata Goa Jatijajar, Kamis (2/8/2018).  Kepada para pedagang Obyek Wisata Goa Jatijajar, Bamsoet menganjurkan untuk dapat memahami perdagangan online.

    Saran tersebut disampaikannya, saat ada pedagang yang mengeluhkan sepinya kondisi perdagangan di Obyek Wisata Goa Jatijajar. Sepinya perdagangan tentunya berdampak pada perekonomian yang ada di area tersebut. “Harus mulai memahami perdagangan online,” tuturnya.

    Dijelaskannya, dengan memahami perdagangan online maka masyarakat luas akan mengetahui barang apa saja yang diperdagangkan. Sehingga konsumen yang menginginkan barang tersebut akan mengetahui informasinya. Setelah informasi sampai kepada konsumen, maka nantinya konsumenlah yang akan mendatangi para pedagang atau meminta dikirim via paket. “Saat ini mayoritas masyarakat telah menggunakan jasa online saat mencari informasi,” jelasnya.

    Bukan hanya soal sepi saja, dalam kesempatan tersebut, para pedagang juga meminta adanya armada pengangkut sampah. Ini agar kondisi lingkungan pasar menjadi bersih dan sehat. “Kebersihan menjadi hal yang sangat penting di lingkungan pasar. Pasar yang bersih selain nyaman, indah juga sehat,” papar Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Hj Dra Halimah Nurhayati MAP.

    Sementara itu, di SMK Yapek Gombong, rombongan Bambang Seosatyo disambut meriah oleh para siswa. Sosoknya yang akrab, membuat para siswi SMK Yapek Gombong tidak merasa canggung atau sungkan untuk mengajak selfi. Bukan hanya sekali, dalam kesempatan tersebut beberapa kali pula para siswa SMK Yapek meminta Bambang untuk berselfi bersama. “Saat ini peluang untuk menjadi pegawai negeri semakin sempit, maka kembangkanlah usaha mandiri,” pesan Bambang kepada para siswa.

    Adanya kunjungan ke SMK Yapek juga disambut antusias oleh Kepala SMK Yapek Wisnu Darmoko SPd. Kedatangan Ketua DPR RI dapat menjadi motivasi tersendiri bagi para siswanya. Kunjungan akan meningkatkan rasa percaya diri para siswa SMK Yapek Gombong. “Selama ini para siswa hanya bisa melihat di media masa, baik cetak maupun elektronik. Dengan berkunjung ke SMK Yapek, siswa dapat bertemu secara langsung,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top