BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Kamis, 09 Agustus 2018

    Berikan Kemampuan Terbaik, Persak Jr Taklukan PPSM Sakti Magelang

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kabar melegakan akhirnya datang juga dari Persak Junior. Ini setelah pasukan Lajoksa Muda, meraih kemenangan pertamanya di ajang Piala Soeratin Zona Selatan Jawa Tengah. Menjamu PPSM Sakti Magelang di Stadion Chandradimuka Kebumen, Rabu (8/8/2018), anak-anak Persak menang 2-1.

    Hasil ini memang belum memperbaiki posisi Persak yang masih duduk di dasar klasemen. Namun, kemenangan ini memangkas jarak dengan pesaing lainnya. Sebab, pada pertandingan lain, Persis Solo U-17 ditahan imbang PSIK Klaten dengan skor 1-1. Kekalahan atas Persak, juga berakibat PPSM Sakti Magelang gagal menggeser Persis Solo yang saat ini memuncaki klasemen

    Dengan poin 12 (3 kali menang 3 kali seri), Persis Solo memuncaki klasemen sementara. Diikuti PSIK Klaten di tempat kedua dengan 9 poin. Sementara PPSM Sakti berada di posisi ketiga dengan 8 poin namun baru 5 kali bertanding. Di posisi ke4, ada PSISra Sragen poin 5 dan Persak di posisi kelima,3 poin.

    Bagi Persak, inilah kemenangan yang sangat berarti. Ini artinya, mereka berhasil membalas dendam kekalahan 0-1 dengan PPSM Magelang pada pertandingan sebelumnya.  Lebih penting lagi, kemenangan ini memberi dampak positif dari sisi mental bermain setelah pada 5 partai sebelumnya mereka gagal menang.

    Kemenangan inipun disambut positif kubu Persak. Sekjen Askab PSSI Kebumen, Anjar Prastya, menyampaikan, kemenangan ini dipersembahkan untuk para pendukung yang selalu membanjiri Stadion Chandradimuka.

    "Terlepas dari soal cedera dan masih belum padunya anak-anak bermain, mereka bisa memberikan kemampuan dan hasil terbaik bagi pendukung dan masyarakat Kebumen pada umumnya. Ini juga membuat motivasi anak-anak dan seluruh ofisial kembali bangkit untuk mengikuti liga ini," ujar Anjar.


    Anjar bersama Manajer Persak junior, Ali Muin, juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang selama ini memberi dukungan luar biasa kepada Persak. Dari Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Dandim 0709 Letkol Suaep, dan Kepala Disporawisata Kebumen, Azzam Fathoni. "Juga kepada seluruh lapisan masyarakat yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, atas suport luar biasa di setiap laga kemarin," ujar keduanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top