Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 18 Agustus 2018

    Begini Penampakan Karnaval Kebumen 2018

    fotofotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sama seperti tahun sebelumnya, Pemkab Kebumen melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) menggelar karnaval pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

    Untuk tahun ini yang digelar Sabtu (18/8/2018), Pemkab memberlakukan kebijakan baru. Yakni dengan memperpanjang rute  agar masyarakat punya banyak pilihan lokasi menikmati karnava.l. Termasuk menggeser waktu pelaksanaan menjadi pagi hari dari yang pada tahun-tahun sebelumnya sore hari. Seperti apa hasilnya?


    Sejumlah warga yang ditemui mengaku cukup merasakan kebijakan itu efektif. Mereka kini bisa lebih leluasa menikmati jalannya karnaval.  "Jalannya karnaval tahun ini lebih bagus karena bisa dinikmati. Juga  tidak terlalu berdesakan seperti karnaval tahun sebelumnya," kata Siti Suryani (35) warga Desa Kutowinangun ditemui Sabtu (18/8/2018).


    Maryono (40), warga desa Banioro Kecamatan Karangsambung menyampaikan hal senada. Mereka kini bisa lebih leluasa menikmati karnaval. Hanya, menurutnya, karnaval tahun ini disebutnya kalah meriah dibanding tahun lalu.  "Entah karena pesertanya terlalu sedikit atau jauhnya rute. Sepertinya meriah tahun lalu yang pesertanya lebih beragam dan unik-unik," katanya.


    Pantauan koran ini, peserta karnaval berangkat dari titik start dari alun-alun sekitar pukul 09.00 WIB. Arak-arakan mengular membuat karnaval belum selesai hingga pukul 13.00 WIB. Sebagian peserta malah ada yang memilih "membolos" tidak menyelesaikan rute hingga finish.

    Seperti biasa, usai akhir kegiatan, sampah bertumpuk di sepanjang rute. Menariknya, untuk tahun ini ada tim sapu jagad yang berasal dari siswa LPK Siapindo. begitu selesai karnaval, mereka membersihkan sampah yang menumpuk bersama petugas dari Pemkab Kebumen.


    Sementara itu, ratusan peserta mengikuti karnaval pembangunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke73 tingkat Kabupaten Kebumen. Mereka terdiri dari lintas instansi, lembaga,  bahkan parpol itu saling adu kreasi menarik minat masyarakat. Puluhan ribu warga tumpah ruah memadati sepanjang rute karnaval. Berlangsung sejak pagi, karnaval berjalan tertib. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top