• Berita Terkini

    Kamis, 16 Agustus 2018

    Ambruk, Rumah Warga Tamanwinangun Diperbaiki Dermawan

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Prihatin atas kondisi sebuah rumah warga di Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen yang atapnya ambruk namun tak mampu memperbaikinya, sejumlah dermawan urunan untuk membantu membangun kembali rumah tersebut.

    Perbaikan rumah milik Amelia Priyanti, warga Dukuh Pesantren RT 05 RW 02 Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen ini dimulai sejak Senin (13/8/2018). Atap rumahnya yang ambruk diganti dengan baja ringan. Pekerja bersama Banser Kebumen ikut membantu memperbaiki rumah tersebut.

    Koordinator Perbaikan Rumah, Sugeng Budiawan, menjelaskan biaya perbaikan rumah tersebut atas sumbangan dari sejumlah pihak. Mulai dari Lazismu, perbankan, swasta, hingga perorangan.

    "Sumbangan dari para donatur yang terketuk hatinya untuk membantu memperbaiki rumah yang sangat memperhatinkan ini," kata Sugeng Budiawan, Rabu (15/8/2018).

    Pemilik Muncul Group ini mengatakan bantuan perbaikan rumah tersebut agar pemilik rumah tinggal lebih nyaman di rumah yang letaknya berada di pinggir Sungai Lukulo tersebut. "Mudah-mudahan ini sedikit meringankan beban dari pemilik rumah," imbuhnya. 
     
    Amelia Apriyanti, mengaku sangat terbantu dengan bantuan dari para dermawan itu. Sebenarnya, dia sudah ingin memperbaiki rumahnya sejak lama. Namun, karena belum memiliki uang niatnya itu diurungkan. "Sebenarnya saya lagi berusaha nabung. Tapi belum cukup uangnya," ujarnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top