BPJS KEBUMEN

BPJS KEBUMEN

HONDA DUO CRV

  • Berita Terkini

    Selasa, 31 Juli 2018

    Siswa MTs N 1 Kebumen Maju Tingkat Nasional Lomba KSM

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Khafidz Hidayat, siswa kelas IX MTs Negeri 1 Kebumen berhasil meraih juara 1 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MTs/SMP tingkat Provinsi Jawa Tengah. Atas prestasinya itu, Khafidz berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk KSM tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Bengkulu tanggal 26 September 2018 mendatang.

    Khafid berhasil juara 1 KSM pada mata pelajaran IPA terintegrasi  tahun 2018. Kegiatan itu dilaksanakan  di  Pemalang 24 – 25 Juli 2018 lalu. Khafid berhasil memenangkan atas 70 peserta dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

    Khafidz Hidayat merupakan anak dari Edi Suryono pegawai kantor Blue Bird. Sedangkan Ibunya Endang Setyawati merupakan ibu rumah tangga yang tinggal di Bogor Jawa Barat. Sehari-harinya Khafid tinggal bersama pak Dhenya yakni Kepala SMP Negeri 1 Pejagoan Toto Prabowo. “Mereka kini tinggal di Perumahan Prajamukti Gemeksekti Kebumen,” tutur Plt Kepala MTs Negeri 1 Kebumen Salim Wazdy MPd.

    Salim Wazdy menjelaskan sebenarnya MTs N 1 Kebumen mengirimkan tiga siswa yang mewakili Kabupaten Kebumen. Dua siswa untuk mata pelajaran yakni Matematika terintegrasi yakni Dinastuti Hiadayatul Karim dan Muhammad Arvin Wijayanto. Masingn-masing mendapat juara 1 dan 2 KSM MTs tingkat Kabupaten Kebumen.

    Sedangkan satu siswa yakni Khafid untuk mata pelajaran IPA. Khafidz Hidayat sendiri merupakan juara 2 KSM tingkat kabupaten. Namun pada KSM MTs tingkat Provinsi justru hanya Khafidz yang mendapatkan juara 1. “Sebagai juara 1 KSM MTs Provinsi otomatis mewakili Jawa Tengah untuk mapel IPA terintegrasi di KSM tingkat Nasional. Khafid juga mendapat piala, medali, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta rupiah,” jelasnya.

    Keberhasilan Khafid juga mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H Imam Tobroni. Pihaknya menyampaikan merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa MTs Negeri 1 Kebumen tersebut. Ini disampaikan saat Imam Tobroni menjadi Pembina Upacara dan sekaligus memberikan piala, medali dan uang pembinaan di MTs N 1 Kebumen.

    Dalam amanat upacara, Imam Tobroni menyampaikan memberikan motivasi kepada seluruh civitas akademika MTs Negeri 1 Kebumen agar terus berprestasi baik secara akademik maupun non akademik untuk menjadi madrasah hebat dan bermartabat. Imam mengaku bangga dengan MTs Negeri 1 Kebumen yang merupakan salah satu madarasah atau lembaga pendidikan Islam. MTs tidak hanya  menciptakan cendekiawan tapi juga agamawan, atau cendekiawan yang agamawan. Itu seperti Ibnu Sina atau yang di dunia Barat dikenal dengan Avecina. Selain itu terdapat juga Ibnu Rusyd dan juga Al Khawarijmi.

    “Untuk itu kepada para peserta didik baru saya sampaikan bahwa kalian telah menentukan pilihan yang tepat untuk belajar di MTs Negeri 1.  karena ini adalah MTs yang menjadi ikonnya Jawa Tengah sebagai Madrasah Tsanawiyah yang terbaik. Maka belajarlah dan terus belajar agar menjadi cendekiawan dan sekaligus Agamawan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top