• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Senin, 23 Juli 2018

    Siswa Baru MI Klopogodo Gombong Diajak Berpetualang di Alam

    fotoahmadsaefurohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebanyak 430 siswa antusias mengikuti kegiatan outbond dan jelajah alam yang digelar Sekolah Alam MI Muhammadiyah Klopogodo, Kecamatan Gombong. Sebagian dari para peserta kegiatan ini merupakan siswa baru sekolah yang biasa disebut MIKO itu.

    Kepala MI Muhammadiyah Klopogodo, Mohamad Nurwahid SPd, Sabtu (21/7/2018, mengatakan kegiatan ini dalam rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Ke-430 peserta terdiri dari kelas 1 hingga VI itu dibagi menjadi 28 kelompok.

    "Konsep MPLS ini kami sengaca campur agar siswa kelas satu yang baru masuk bisa membaur dengan kakak kelasnya dan juga sebaliknya untuk kelas yang atas bisa membimbing adik - adik kelas," kata Nurwahid.

    Dalam kegiatan ini, para peserta diajak melakukan banyak kegiatan di alam bebas seperti flying fox, pimpong terbang, meliuk, sarung loncat, piringan air hingga tantangan jembatan layang. Rutenya dari sekolah dengan garis akhir Setana Kunci  Desa Grengeng Kecamatan Karanganyar. Setiap peserta pun terlihat antusias mengikuti setiap sesi kegiatan.

    Dari serangkaian outbond ta'aruf, peserta menyelesaikan game terakhir yaitu piringan air. Setiap kelompok membuat barisan berbanjar dengan posisi duduk di dalam air sungai yang dangkal.

    "Selain mengenalkan perserta didik baru dengan lingkungan sekolah, ini jug auntuk mendidik anak menjadi karakte ryang tangguh, mempunyai sikap pemberani,kompak, menghormati orang tua dan meningkatkan semangat belajar anak, kemandirian, menguatkan sikap  peduli, empati dan saling bekerja sama, serta yang utama supaya diridhoi Allah," ungkap Nurwahid. (saefur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top