HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Senin, 02 Juli 2018

    Rem Blong di Jalur Tengkorak Kertek, Dua Nyawa Melayang

    aguswonosoboekspres
    WONOSOBO- Kecelakaan maut kembali terjadi di pertigaan pasar Kertek, tepatnya samping Pos Polisi Pasar Kertek (30/7/2018). Akibatnya dua orang meninggal dunia dan dua orang lainya mengalami luka parah. Kecelakaan tersebut diduga terjadi karena truk yang melintas di turunan panjang Kledung -kertek mengalami rem blong.

    “Kecelakaan terjadi pagi hari sekitar pukul 03.27 WIB, korban meninggal dunia dua orang, sopir truk dan satu orang perempuan tanpa identitas. Selain itu ada satu korban luka berat dan satu luka ringan,” kata Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP SS. Udiono kemarin.

    Menurutnya, kecelakan tersebut melibatkan kendaraan Truck Hino No.pol L-8699-UP dikendarai oleh Subechi Kurniawan warga Semarang dan 4 buah sepeda motor. Saat ini truck sudah diamankan di Unit laka Lantas Polres Wonosobo.

    Truk besar dua sumbu yang mengalami kecelakaan itu membawa muatan air mineral, meluncur deras dari arah Kledung Temanggung dan akhirnya terhenti setela menghantam pos polisi di pertigaan Kertek yang berpagar besi dan ban kendaraan.

    Sementara itu,  Kanit Laka Sat lantas Polres Wonosobo Ipda Nur Wahyu Wibowo,  menjelaskan kronologis peritiwa tersebut, terjadi ketika  kendaraanTruck Hino No.Reg L-8699-UP yang dikemudikan Subechi Kurniawan melaju dari arah Parakan menuju Kertek. Sesampai di jalur menurun panjang diduga mengalami rem blong.

    Kemudian membentur Yamaha Vicxion yang semula melaju searah didepannya yang mengakibatkan pengendara dan pemboncengnya terpental kekiri jalan. Adapun Truck terus melaju tak terkendali sebelum kemudian menabrak pejalan kaki.

    Truck baru berhenti setelah membentur Sepeda motor Honda Supra dan Sepeda motor Suzuki Satria FU serta Sepeda motor Yamaha Mio yang sedang terparkir di depan benteng pos polisi kertek. Korban meninggal maupun luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Setjonegoro untuk ditangani dan diberikan pertolongan. (gus)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top