Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Selasa, 31 Juli 2018

    Puluhan Siswa LPK Siapindo Bersih-bersih Pantai Karangbolong

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Gelombang pasang yang menerjang kawasan Pantai Selatan Kebumen, pekan lalu tak hanya merusak warung-warung dan sejumlah bangunan. Gelombang juga meninggalkan gunungan sampah di sepanjang garis pantai.

    Sebagai bentuk kepedulian, sebanyak 49 siswa LPK Siapindo Training Canter dikerahkan untuk kerja bakti membersihkan sampah di pantai Karangbolong, Kecamatan Buayan, Sabtu (27/7/2018). Dengan mengenakan seragam kuning orange khas LPK Siapindo, mereka antusias mengumpulkan sampah plastik dan sampah di pinggir pantai.

    Kendati saat itu, gelombang pantai selatan masih cukup tinggi, tak lantas menyurutkan niat untuk memungut sampah pantai. Dengan dibekali kantong plastik, sapu lidi dan alat kebersihan yang lain mereka berjalan menyisir pantai mengumpulkan sampah.

    Founder Siapindo Training Center, Ino Mikun AMd, bersih pantai digelar dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia. Ini juga untuk melatih para siswa bekerja dengan ikhlas, menanamkan tanggung jawab dan membiasakan para siswa mampu bekerja dalam tim.

    "Ini juga sekaligus mengajak para siswa untuk peduli lingkungan dan kebersihan di objek wisata, sehingga mereka dapat mensosialisaikan bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan maupun tempat umum, " katanya.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top