HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Jumat, 13 Juli 2018

    Power Start Menangkan Lomba Krenova Kebumen 2018

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Power Start yang dibuat dan dirancang oleh Pimpinan CreNova Khakim Fisabil ST menangkan Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) tahun 2018. Lomba dilaksanakan oleh Badan Perencanan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAP3DA) Kebumen.

    Power Start menduduki peringkat pertama pada lomba tersebut. Adapun penyerahan piagam penghargaan bagi para pemenang tersebut akan dilaksanakan pada September mendatang.

    Selain Power Start, terdapat lima lainnya yang menjadi pemenang lomba. Adapun beberapa hal tersebut yakni Pemanfaatakn limbah biji kelengkeng, sebagai bahan bioinsektida dan kompos. Kontrol pompa air, Mengolah air kencing dan limbah almunium foil menjadi bahan bakar. Selain itu terdapat pula Budidaya ikan lele menggunakan pakan mandiri sederhana dan aplikasi tangkap reptil sebagai sarana edukasi dan sosialisasi reptil bagi masyarakat.

    Power Start sendiri sebenarnya merupakan inovasi ke tiga dari CreNova yang beralamat di RT 2 RW 3 Desa Surotrunan Kecamatan Alian. Power Start merupakan alat yang berfungsi untuk menambah umur accu (aki) kendaraan bermotor. Baik itu untuk accu kendaraan sepeda motor maupun mobil.

    Sebelum menemukan Power Start, CreNova sendiri telah mampu menemukan beberapa alat yang merupakan hasil para inovator muda yang sedang menimba ilmu dan belajar. Adapun alat yang pernah diciptakan yakni Crenova Tech 1 dan Crenova Tech 2. Kedua alat tersebut digunakan untuk melakukan pengecekan busi dan alat untuk melakukan pengecekan coil kendaraan bermotor (sparkplug tester dan coil tester).

    Pimpinan CreNova Khakim Fisabil ST menyampaikan selain tingkat kabupaten, Power Start juga telah menjadi juara umum pada perlombaan tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Power Stat juga menjadi juara umum tingkat provinsi,” tuturnya, Kamis (12/7/2018).

    Dijelaskanya, kini saat melaju kendaraan sepeda motor diwajibkan menyalakan lampu baik siang maupun malam. Pemakaian lampu siang malam membuat accu digunakan secara terus menerus. Hal ini tentu saja dapat mengakibatkan accu cepat rusak atau soak. “Adanya pemasangan Power Start pada kendaraan bermotor, baik sepeda motor atau mobil, akan membuat accu lebih tahan lama. Alat ini juga sangat cocok untuk semua jenis Merk Kendaraan Bermotor,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top