Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Sabtu, 21 Juli 2018

    Personil Kodim 0709 Kebumen Dirotasi

    SERTU MACHFUD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kodim 0709/Kebumen menggelar Upacara Laporan Corp Raport jabatan Danramil dan laporan Masa Persiapan Pensiun (MPP) Anggota Jajaran. Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep SIP sebagai Irup. Sedangkan selaku Danup yakni Kapten Arm Rohmat yang juga merupakan Danramil 02/Gombong, Jumat (20/7).

    Upacara laporan corp raport dihadiri oleh seluruh Pasidim dan seluruh Danramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen. Tak hanya itu saja, setiap Koramil di Kebumen juga mewakilkan tiga peserta. Upacara juga dihadiri oleh perwakilan dari PNS Jajaran Kodim 0709/Kebumen.

    Dalam upacara juga dilaksanakan penyematan tanda jabatan Danramil. Salah satu personil Kodim 0709/Kebumen yakni Serda Suwarsono kini pindah satuan ke Kodim Kulonprogo. Sedangkan anggota Kodim yang MPP sebanyak empat orang yakni Kapten Inf Sukirno, Pelda Rujiman, Sertu Sutejo danPelda Wasito.

    Adapun pejabat dan  jabatan Danramil  yang diserahkan meliputi Danramil 22/Ayah kini dijabat oleh Kapten Caj Soeko Wardoyo yang semula dijabat oleh Kapten Czi Saliyo. Sedangkan Kapten Czi Saliyo sendiri kini menjabat sebagai Danramil 21/Rowokele. Sedangkan Danramil 19/Kuwarasan kini Jabat oleh Kapten Arh Siswoto Nurharja yang tadinya dirangkap oleh Lettu Inf Yunanto. Adapun Danramil 14/Pejagooan kini dijabat oleh Kapten Inf Purwanto yang merupakan pindahan dari Kodim Bantul.

    Dalam sambutannya, Dandim 0709/Kebumen Kav Suep SIP menyampaikan saat ini ada personil Kodim 0709/Kebumen yang MPP dan pindah satuan serta geseran jabatan. Terkait perpindahan atau rotasi jabatan harus dilaksanakan termasuk jabatan Bintara Tamtama dan PNS. “Ini dilaksanakan sesuai kebutuhan juga jabatan Babinsa yang ada apabila waktu yang ditentukan perlu pencapaian target penguasaan wilayah,” tuturnya.

    Ditegaskannya, dalam satuan pola pembinaan satuan harus berjalan, khusus para Babinsa yang sebentar lagi akan ada rolling. Bagi yang melaksanakan MPP manfaatkan waktu setahun untuk kegiatan yang positif dan baik. Perubahan pada golongan terutama Tamtama jadi Bintara dan Bintara jadi perwira semua perlu penyiapan dan pembinaan. “Bagi yang pindah satuan kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Ambil pengalaman positif di Satuan Kodim ini untuk dilaksanakan disatuan yang baru,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top