Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 07 Juli 2018

    Pemkab Tolak Penggunaan Stadion Chandradimuka sebagai Kandang Persak U-17

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Persoalan home base (kandang), menjadi batu sandungan kesebelasan Persak junior jelang keikutsertaannya dalam ajang Piala Soeratin Zona Jawa Tengah 2018. Ini setelah permohonan Askab PSSI Kabupaten Kebumen untuk menggunakan Stadion Chandradimuka tak dikabulkan Pemkab.

    Tak dikabulkannya permohonan menjadikan Stadion Chandradimuka seperti tertuang dalam surat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen tertanggal 3 Juli 2018. Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Disporawisata Drs HM Priyono MMPd itu menyebutkan, Pemkab tak bisa meluluskan permintaan Askab PSSI Kebumen terkait penggunaan Stadion Chandradimuka terkait pelaksanaan Piala Soeratin.

    Sebab, sampai saat ini, Stadion Chandradimuka masih dalam proses pemeliharaan rumput yang dilaksanakan Desember sampai Agustus 2018.

    Selain itu, kondisi rumput saat ini juga dalam kondisi memprihatinkan sehubungan dengan musim kemarau dimana debit air tidak mencukupi. "Kami tidak berani dan dengan resiko yang akan terjadi," demikian Priyono dalam surat yang diterima Askab PSSI Kebumen.

    Sekjen Askab PSSI Kebumen, Anjar Prasetya membenarkan adanya permasalahan ini. Meski begitu, Anjar masih berharap akan ada kebijaksanaan lain terkait penggunaan Stadion Chandradimuka.

    Sulit membayangkan bila nantinya Persak Junior harus menggunakan kandang di luar daerah. Opsi saat ini, pihaknya akan bertemu dengan KONI dengan harapan akan mendapatkan solusi terbaik.

    Seperti diketahui, Persak U-17 akan mengikuti Piala Soeratin Jawa Tengah 2018. Persak tergabung dalam di grup 4.  Adapun lawannya PSIK Klaten, PSISra Sragen, PPSM Sakti Magelang dan Persis Solo. Dijadwalkan, Persak akan turun bertanding pada 18 Juli 2018. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top