BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Selasa, 17 Juli 2018

    Partai Nasdem Daftarkan 50 Caleg ke KPU Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD di KPU Kabupaten Kebumen, Senin (16/7). Pendaftaran dilaksanakan oleh Ketua Partai Nasdem Kebumen Khamim Mualif dan sekretarisnya Musito  AMd Kep. Saat mendaftar beberapa Bacaleg juga turut mendatangi Kantor KPU Kebumen.

    Khamim Mualif menjelaskan, DPD Partai Nasdem Kebumen mendaftarkan penuh yakni 50 orang Bacaleg DPRD Kebumen untuk tujuh daerah pemilihan. Dari jumlah tersebut 19 diantaranya merupakan caleg perempuan. Dari lima anggota DPRD Kebumen yang dari Partai Nasdem, empat diantaranya mencalonkan kembali. “Ada empat caleg, inkamben,” tuturnya.

    Dijelaskannya, pendaftaran bacaleg dari Partai Nasdem dilaksanakan serempat seluruh Indonesia. Hal itu sesuai dengan intruksi dari DPP Partai Nasdem. Dengan demikian maka semua DPD Partai Nasdem mendaftar pada waktu yang sama. “Ini sudah menjadi instruksi, dan kami tinggal menjalankannya,” paparnya.

    Dijelaskanya, Partai Nasdem menerapkan prinsip tanpa mahar politik. Itu artinya semua bacaleg tidak ada yang ditarik biaya. Adanya komitmen tanpa mahar politik, diharapkan menjadi awal yang baik untuk pemerintahan di Republik Indonesia. “Dengan tidak adanya mahar, jelas akan mengurangi biaya politik. Itu menjadi langkah awal dalam pembenahan pemerintahan di negera ini,” jelasnya.

    Musito yang kini juga menjabat sebagai anggota DPRD Kebumen menyampaikan, jika para caleg harus senantiasa melaksanakan silaturahmi. Hal ini penting untuk dilaksanakan untuk mengenalkan diri kepada masyarakat. Selain itu kunci kedua keberhasilan yakni semangat dan gigih. Sebab hasil dari sebuah pekerjaan umumnya sebanding dengan usaha yang dilaksanakan. “Jika usahanya maksimal, tentu lebih dekat dengan keberhasilan,” katanya.

    Tanpa mahar politik juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi Latifudin salah satu bacaleg dapil 5 yakni Karanggayam, Gombong, Karangayar dan Sempor. Pihaknya menyampaikan menjadi suatu keharusan jika mengawali sesuatu yang baik dengan hal yang benar. Selain itu sudah saatnya pula generasi muda menjadi bagian dari perjalanan politik dan perubahan bangsa. “Merupakan langkah yang benar dan awal yang baik, dengan mendaftar caleg tanpa mahar politik,” ungkapnya.

    Sementara itu Ketua KPU Kebumen Paulus Widiyantoro SE menyampaikan jika hingga kini baru tiga partai politik yang telah mandaftarkan para calegnya yakni Partai Berkarya, Partai Golkar dan Partai Nasdem. Dari jumlah tersebut terdapat 73 caleg dengan perincian Partai Golkar 50 orang, Partai Nadem 50 orang dan Partai Berkarya 23 orang. Sedangkan besok (hari ini Kamis 17 Juli) merupakan hari terakhir pendaftaran. Di hari terakhir KPU akan buka hingga pukul 24.00 WIB. “Kami minta kepada semua partai untuk memaksimalkan persiapan berkas pendaftaran. Sebelum mendaftar sebaiknya berkas dikonsultasikan kepada KPU untuk meminimalisir kesalahan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top