Honda GTR

  • Berita Terkini

    Rabu, 11 Juli 2018

    Paguyuban Ngesti Utomo Gelar Halal Bihalal Lintas Generasi

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Keluarga Besar Paguyuban Tata Rias Pengantin Ngesti Utomo menggelar acara silaturahmi halal bihalal lintas genarasi, Selasa (10/7/2018). Pasalnya yang hadir pada acara yang dilaksanakan di LKP Ngesti Utomo tersebut merupakan alumni dari berbagai tingkatan. Mereka pernah mengenyam pendidikan Tata Rias di lembaga yang dipimpin oleh Hj Fadilah Sri Maryatni SE.

    Turut hadir pula pada acara tersebut Sesepuh Tata Rias Kebumen yang juga merupakan pembina LKP Ngesti Utomo H S Busro Suryo Pranoto, Ketua DPD Permadani Kebumen Drs Wuryanto M MPd, Lurah Panjer, Ketua RT, RW dan masyarakat sekitar. Acara semakin meriah dengan penampilan group Rebana Nurul Iman dari Desa Jogopaten Kecamatan Buluspesantren. Acara juga diisi dengan tausyiah oleh Ustadzah kondang Hj Eti Komariah MAg.

    Ikrah halal bihalal disampaikan oleh salah satu anggota dari Keluarga Besar Paguyuban Ngesti Utomo, Broto. Sementara itu ikrar diterima oleh Pimpinan LKP Ngesti Utomo Hj Fadilah Sri Maryatni SE. Acara halal bihalal mengusung tema “Meningkatkkan pribadi yang berkualitas dan berkarakter”.

    Bak seorang anak yang tengah sungkem untuk meminta maaf atas segala salah kepada ibundanya, Bronto menyampaikan ikrah halal bihalal dengan penuh penghayatan. Suasana haru pun pecah memenuhi seisi ruangan manakala Hj Fadilah Sri Maryatni menerima ikrah, yang diiringi juga dengan permintaan maaf sebagai orang tua dengan penuh ketulusan dan keihlasan. “Mugi sedoyo tansah pinaringan karahayon saking gusti ingkang moho luhur,” tutur Fadilah Sri Maryatni.

    Disampaikan pula, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkuat tali silaturahmi. Dengan demikian maka akan saling mengenal satu sama lain, yang nantinya akan saling sapa, saling asah, asih dan asuh. “Ini juga sesuai tema yakni pribadi yang berkarakter,” katanya.

    Sementara itu, Hj Eti Komariah MAg menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan mengingat saat ini banyak sekali muncul berbagai ragam penyakit. Padahal sebagian besar penyakit diawali dari penyakit hati.

    Orang yang terkena maag, disebabkan karena stres pada pikiran. Darah tinggi disebabkan kerena sering emosi. Adapun kolestrol merupakan akibat dari sering males dalam bergerak. Asma karena sering sedih dan diabetes disebabkan oleh egois yang tinggi. “Selain itu dalam Islam juga tidak boleh berlebihan dalam segela hal. Makan dan mengkonsumsi apapun sebaiknya dilakuan yang sedang-sedang saja,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top