Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Selasa, 10 Juli 2018

    KONI Tempati "Kantor Baru" di Kompleks Stadion Chandradimuka

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kebumen akhirnya memiliki kantor sekretariat, yakni di kompleks Stadion  Chandradimuka.

    Sejatinya, KONI memang berkantor di Stadion. Lantaran ada revitalisasi Stadion, mereka sempat kebingungan soal kantor.

    Ketua 2 KONI Kebumen, Herwin Kunadi mengaku bersyukur atas kepastian soal kantor sekretariat baru ini, mengingat sebelumnya pengurus KONI tak memiliki kantor hingga harus "sambat" kepada Plt Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz. "Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan beliau (Yazid Mahfudz) juga  jajaran Forkopimda, Kadisporawisata dan semua pihak," kata Herwin.

    Setelah ada kepastian soal kantor sekretariat, KONI yang dipimpin Sri Hartanto itu kini fokus pada program. Yang terbesar dan terdekat saat ini, mempersiapkan kontingen Kebumen dalam rangka Porprov Jawa Tengah 2018 yang sudah di depan mata.

    Salah satunya, memfungsikan kembali Stadion sebagaimana mestinya sebagai pusat olahraga. Termasuk, menghilangkan citra negatif stadion yang selama ini telanjur melekat seperti kumuh, bahkan jadi "sarang maksiat".

    "Lampu penerangan jalan akan ditambahkan di beberapa titik supaya terang lokasi stadion dan tidak digunakan untuk kegiatan mesum serta hal negatif lainnya. Kita harus menghilangkan kesan kumuh, gelap, kotor, karena Stadion Chandradimuka Kebumen adalah Wajah Olahraga Kebumen sehingga pembenahan dan perbaikan stadion dan lokasi sekitar baik sarana, prasarana, permasalahan dana serta pembinaan atlet menjadi fokus kami kedepan," ujar Herwin.

    Terkait dana untuk Porprov, Herwin mengatakan sudah tersedia dari Pemkab yakni Rp 400 juta. Kendati jauh dari ideal bahkan usulan yang Rp 700 juta, Herwin mengaku tetap bersyukur. Setidaknya, bisa mengambil hikmah.

    "Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, persoalan komunikasi KONI dengan Pemkab tidak begitu baik. Mohon doa dan dukungannya supaya kami dapat bersinergi dengan optimal. Anggaran KONI Kebumen adalah paling kecil diantara Kabupaten lainnya sarana dan prasarana juga masih jauh dari Kabupaten lain itu menjadi semangat kami untuk lebih tancap gas melesat maju," kata Herwin.


    "Kami sudah berkomitmen membangun olahraga di Kebumen. Itu sudah kami sampaikan dan mendapat dukungan dari Beliau Plt Bupati Kebumen (Yazid Mahfudz)," ujarnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top