Honda

  • Berita Terkini

    Selasa, 17 Juli 2018

    Kembali ke Kebumen, Tora Sudiro Kunjungi Pesona Kayangan

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Festival Kampung Heppiii 76 yang dilaksanakan di dua tempat yakni Desa Grenggeng dan Karanggayam berjalan dengan sangat meriah. Terlebih di Desa Karanggayam tepatnya di Obyek Wisata Pesona Kayangan.  Antusia warga untuk menghadiri acara tersebut sampai membuat para petugas kuwalahan, Sabtu (14/7/2018).

    Hal ini lantaran banyaknya pengunjung yang memadati lokasi tersebut. Meski Festival Kampung  Heppiii 76 sebenarnya hanya menjadi salah satu bagian dari rentetan acara yang ada, namun hal itu sangat berhasil menyerap pengunjung.


    Saat acara kesenian kenthongan dan juga cepetan menjadi penyambutan untuk duta Festival Kampung  Heppiii 76 yakni Tora Sudiro, Nufi Wardana dan Stevi item, ketika sampai di Wisata Pesona Kayangan.  Setelah penyambutan, acara dilanjutkan interaksi dengan warga sambil disuguhkanya makanan khas yakni Kenthiwul, Gethuk, dan makanan Pala pendem (umbi-umbian) lainya. Wahana dan juga spot self menjadi sesi terakhir dalam kunjungan ke Pesona Kayangan.

    Salah satu pemandu wisata di Pesona Kayangan Ir Chusni Ansori MT menyampaikan, Objek Wisata Pesona Kayangan mempunyai kelebihan tersendiri yakni letaknya sangat strategis. Ini lantaran berada tidak jauh dari Perkotaan Karanganyar. Adapun jarak dari dari Hotel Aman hanya 6 kilometer saja.

    “Untuk akses sendiri boleh dibilang mudah,  meski merupakan wisata gunung namun jalanya tidak begitu menanjak  bahkan kondisi jalan sangat baik sebab sudah rabat beton,” tuturnya yang juga merupakan Peneliti Utama LIPI itu.

    Dijelaskannya, Pesona Kayangan juga memiliki kelebihan yakni kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 dapat bisa langsung sampai lokasi. Adapun kini fasilitasnya juga kini makin lengkap, mulai daru MCK, warung,  mushola, hingga tempat parkir yang memadai.  “Untuk wahana dan juga spot selfi juga makin lengkap karena pengelola terus berinovasi,” jelasnya.

    Wahana lainnya yakni berupa kolam renang, becak terbang, dan out bond.  Dan juga spot selfie kolam asmara, jembatan move on, spot bintang, bunga matahari, spot ranting, spot lorong bola, rumah pohon, dan masih banyak spot-sport lainnya.  “Pesona kayangan juga memiliki satu tempat yang sangat potensi yaitu Bukit Posong. Di bagian bukit tersebut menawarkan spot Sunrise dan Sunset,  tempat tersebut juga favorit sekali untuk camping,” ucapnya. (m

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top