• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Senin, 30 Juli 2018

    Kebumen Sabet Dua Gelar dari Ajang AFP Jawa Tengah

    fotoAFKKEBUMENforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Dua gelar dibawa pulang kontingen Kebumen dari ajang futsal AFP Championship Jawa Tengah 2018. Dua gelar itu datang dari kategori U-17 putri yang berhasil menyabet gelar kampiun dan U-19 putri yang meraih posisi runner up.

    Ketua Harian Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kabupaten Kebumen, Tri Ngudi Prasetyo menyampaikan, ada 4 kategori yang dipertandingkan dalam event yang digelar AFP Jawa Tengah yang digelar GOR Wisanggeni Tegal Selatan 24-29 Juli lalu itu. Yakni U-17 putra putri dan U-19 putra putri.

    Kebumen mengirimkan empat tim dalam kejuaraan ini. Masing-masing  Bima FC Smanda untuk kategori U-17 putri dan Masda Tama Family di kategori U-17 putra.

    Adapun di kategori U-19, Kebumen diwakili WMFA Smanda di kategori putra dan Kebumen Akademi di kategori putri. "Dari empat kategori itu Kebumen membawa pulang gelar juara di kategori U-17 putri yang diwakili  Bima FC Smanda. Sedangkan Kebumen Akademi di kategori putri U-19 menyabet juara 2," katanya, Senin (30/7/2018).


    Adapun di sektor putra kurang beruntung karena terhenti di babak perempat final. Baik U-17 maupun U-19 kalah dari Surakarta dan Sukoharjo yang kemudian menjadi juara di AFP Jateng.

    Ketua AFK Kebumen, HM Tursino Senno, menyampaikan apresiasinya meski Kebumen tak menyapu gelar di ajang tersebut. Apalagi, usia mereka masih muda sehingga masa depan masih panjang. AFP menjadi ajang pembinaan berkelanjutan yang dilakukan AFK Kebumen. "Para pemain yang dikirimkan ke ajang ini merupakan tindak lanjut dari KFL (Kebumen Futsal League)," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Exco AFP Bidang Kompetisi Thoriq menyampaikan AFP yang dibuka Ketua AFP Jawa Tengah Mareta itu digelar dalam rangka menggali dan menyeleksi bibit futsal di Jawa Tengah. "Ini juga sebagai persiapan kualifikasi PON Jawa Tengah," katanya.(cah)




    Berita Terbaru :


    Scroll to Top