HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Kamis, 05 Juli 2018

    Kebakaran, Puluhan Pasien RS Pius Gombong Dievakuasi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - RS Pius Palang Biru Gombong, yang berada di Jl Kartini, terbakar Kamis malam ini (5/7/2018). Warga menyebut, api berasal dari lantai 1 persisnya dari ruang cuci darah.

    "Api berasal dari lantai 1. Tepatnya cuci darah," ujar Joko Waluyo, warga Gombong Kamis malam tadi.

    Hingga berita ini diturunkan, api masih belum bisa dipadamkan. Kepanikan pun terjadi. Menurut Joko, belum ada laporan korban akibat peristiwa ini. Namun, pihak rumah sakit memutuskan mengevakuasi seluruh pasien. Termasuk pasien yang ada di lantai dua mengingat asap tebal menyelimuti bangunan lantai dua itu.

    Para pasien itu dievakuasi di halaman depan yang biasa dipergunakan parkir. "Suasana masih panik. Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.50 WIB," kata Joko.

    Kebakaran juga membuat aliran listrik di sebagaian wilayah padam. Bangunan RS Palang Biru sendiri terdiri dari dua lantai dan berada di daerah padat bangunan.

    Kasatpol PP Kabupaten Kebumen, Agung Pambudi melalui Kasie Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan tim pemadam kebakaran ke lokasi dengan kekuatan penuh. Ada 5 armada yang diterjunkan dibantu 2 tanki dari BPBD. Total ada ada 7 armada yang dikerahkan untuk memadamkan api.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top