HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Selasa, 10 Juli 2018

    Diduga Stres, Terdakwa Kasus Bokong Semar 'Ngelantur'

    AGUS WIBOWO/RATEG
    TEGAL- TERDAKWA kasus pengembangan dugaan tindak pidana korupsi Bokong Semar, Hartoto, kini masuk dalam agenda sidang dengan menghadirkan para saksi. Namun, di sisi lain, mantan Camat Margadana itu dalam sikapnya mulai ngelantur. Diduga, terdakwa stress menghadapi persoalan yang dialaminya.

    ''Kalau stres, itu pasti. Sebab, sejak dia (terdakwa) dijebloskan dalam sel tahanan, dia juga dalam kondisi sakit. Bahkan, informasinya dia mengalami gejala struk,'' terang Humas Kejari Tegal Wimpy Wohon, Senin (9/7/2018).

    Pria yang akrab disapa Boy itu juga menjelaskan, dari sikapnya hingga ucapan memang sering ngelantur. Namun saat di persidangan, bisa menjawabnya meski terkadang tidak sinkron.

    ''Kami selaku penuntut, tetap menjalankan tugas. Dan jika memang nanti penyakit stres berkepanjangan, maka kami juga akan mengupayakan dengan menghadirkan dokter,'' ungkapnya.

    Boy juga menyebut, saat ini Hartoto tengah menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Semarang. Dengan agenda menghadirkan sejumlah saksi. Dan harapannya, sidang bisa cepat sehingga terdakwa pun tidak mondar-mandir ke Semarang. Hal ini karena kondisi terdakwa juga sakit dan drop sejak kasus ini mencuat.

    Terpisah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Tegal Irwan BC IP SSos MM menyebutkan, terkadang muncul sikap yang aneh pada Hartoto.

    ''Makanya, pengawasan dan pemantauan tetap kami berikan. Sehingga, ketika ada persoalan yang tidak diinginkan, kami bisa siaga,'' pungkasnya. (gus/ela) 

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top