Honda GTR

  • Berita Terkini

    Jumat, 06 Juli 2018

    Berita Foto RS Pius Palang Biru Gombong Nyaris Terbakar

    foto-fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- RS Pius Palang Biru Gombong di Jl Kartini no 37, nyaris ludes terbakar, Kamis malam tadi (5/7/2018). Api bahkan sudah membakar satu ruangan di lantai 1, persisnya ruang cucidarah berikut isinya.

    Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Hanya, selain mengakibatkan satu ruangan yang terbakar, peristiwa ini membuat sejumlah pasien harus dievakuasi demi alasan keamanan.


    Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.45 WIB. Yanto (40) salah satu tukang parir di depan RS Palang Biru Gombong, mengatakan tak ada tanda-tanda sebelumnya. Hingga kemudian, dua orang satpam RS tersebut berteriak meminta tolong karena ruangan cuci darah terbakar.


    Kedua Satpam, lanjutnya, lantas melaporkan kebakaran tersebut kepada Mapolsek Gombong yang berada tak jauh dari lokasi. Sementara, Yanto melapor kepada Unit Damkar Pos Gombong.


    Situasi sempat mencekam saat para pasien berada di tengah kebakaran. Oleh karena itu, pihak rumah sakit memutuskan mengevakuasi mereka ke tempat lebih aman, persisnya di Jalan Kartini dan lahan parkir.

    Kasatpol  PP Kebumen Agung Pambudi melalui Kasie Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi, menyampaikan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.45 WIB. Api berasal
    ruang cuci darah yang berada di lantai 1.  "Kami menerima laporan sekitar pukul 21.45 WIB. Api berhasil dipadamkan pukul 22.45," katanya.


    Namun, ruang cuci darah berikut isinya antara lain alat Cuci darah dan perabotan meja kursi terbakar. Kejadian ini juga membuat pihak rumah sakit mengevakuasi pasien ke tempat yang aman. Awalnya, pasien ditempatkan di halaman rumah sakit. Selanjutnya, mereka dipindahkan ke bangunan lain tak jauh dari lokasi kebakaran.

    Joko Waluyo, salah satu tokoh masyarakat Gombong, mengatakan peristiwa itu menimbulkan kepanikan. Apalagi, bangunan RS berlantai dua itu berada di kawasan padat bangunan. Sebuah warung, masjid, dan pertokoan berada tak jauh dari situ. Bahkan, rumah pribadi Bupati Kebumen non aktif, Mohammad Yahya Fuad berada tak jauhdari lokasi.


    Sampai berita ini diturunkan Kamis (5/7/2018) pukul 23.30 WIB, Polres Kebumen menerjunkan tim inafis ke lokasi. Agar warga merangsek, petugas memasang garis polisi mengelilingi area yang terbakar. Belum ada keterangan resmi dari polisi terkait penyebab kebakaran. Hanya, dugaan sementara kebakaran terjadi karena hubungan pendek listrik. (cah/saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top