Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Senin, 02 Juli 2018

    70 Guru ikuti Training Komputer di SDIT Logaritma

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 70 peserta mengikuti Training Computer For Teachers yang dilaksanakan oleh SD IT Logaritma Karanganyar. 70 peserta tersebut merupakan guru TK, SD, dan SMP yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Yayasan Bina Insani Kebumen. Kegiatan yang mengusung tema “ICT For Education” itu dilaksanakan beberapa waktu lalu.

    Kegiatan pelatihan dilaksanakan dengan mengundang pemateri dari pengelola portal Webiste www.saifudinmadugo.com Saifudin SE. Adapun beberapa materi yang disajikan yakni Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, CorelDraw dan Internet yakni membuat dan mengalola blog.


    `Dalam kesempatan itu, Saifudin juga menyampaikan meteri tentang membuat dan teknik mengembangkan Web Blog. Lebih lanjut dijelaskan sebelum mengembangkan web blog maka mainset para peserta harus dibuka terlebih dahulu. “Menulis merupakan eksistensi, kesehatan, berbagi dan beribadah,” katanya, saat mengawali penyampian materi

    Saefudin menjelaskan bahwa fungsi blog sendiri sebenarnya sangat beragam, mulai dari menyampaikan informasi kepada publik. Untuk catatan harian, hingga media belajar dan menciptakan penghasilan. “Banyak sekali manfaatnya, bahkan kini tidak sedikit orang yang sudah mendapatkan penghasilan dari blog,” paparnya.

    Kepala SDIT Logaritma Karangayar Sukarmi SPd menegaskan jika pelatihan komputer untuk guru sangat diperlukan. Hal ini selain untuk mendukung media pembelajaran siswa juga penting untuk publikasi. “Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja, melainkan juga ada lanjutan. Sebab ilmu teknologi informasi itu sangat luas dan berkembang,” katanya.

    Adanya pelatihan tersebut juga mendapat apresiasi dari Ketua Yayasan Bina Insani Kebumen Dra Sri Winarti MH. Pihaknya menyampaikan jika acara tersebut sangat bagus dan penting. Hal ini karena saat sekarang merupakan era digital. “Guru guru harus menjadi garda depan dalam mengawal perubahan di era digital ini. Itu agar anak didik bisa terarah lebih baik,” ucapnya, (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top