• Berita Terkini

    Jumat, 15 Juni 2018

    Yuk Unduh Aplikasi ini, Biar Makin Asyik Nikmati Wisata di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kebumen kini dapat semakin dimudahkan untuk menikmati pesona wisata di Bumi Beriman. Ini setelah Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disporawisata) Kabupaten Kebumen meluncurkan aplikasi yang bisa diakses melalui ponsel.

    Aplikasi yang disebut "Plesir Kebumen" itu berisi banyak informasi lengkap terkait tempat-tempat dan keunggulan wisata di Kebumen. Untuk dapat menggunakannya, pengguna dapat mendowonloadnya melalui play store di ponsel masing-masing.

    Kepala Dinas Porawisata Kebumen, Azzam Fathoni menyampaikan, aplikasi ini menyajikan obyek-obyek wisata yang ada di Kebumen. Jadi, bukan sebatas 9 obwis yang dikelola Pemda, melainkan obyek-obyek wisata rintisan yang dikelola pihak desa.

    Seperti Kano di Waduk Sempor, Wiskuno Buluspesantren, Obwis Pantai Menganti dan banyak lagi obwis rintisan lainnya.

    "Jadi bukan hanya 9 obwis hampir semua obwis-obwis wisata di Kebumen. Obwis yang ada dipastikan jalur menuju kesana mudah, dan tidak blank dari jaringan internet. Ini tentunya memudahkan komunikasi bagi wisatawan dan pengunjung atau wisatawan," kata Azzam.

    Azzam berharap adanya aplikasi ini dapat mendongkrak kunjungan wisata di Kebumen. Sekaligus, membuat wisatawan dapat lebih nyaman saat menghabiskan rekreasi pada libur lebaran kali ini.

    Azzam juga menghimbau agar wisatawan yang berkunjung ke pantai dapat berhati-hati dan tidak terlena saat menikmati keindahan pantai. Sebab, seringkali ada kejadian wisatawan digulung ombak. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top