Honda GTR

  • Berita Terkini

    Jumat, 22 Juni 2018

    Warga Klirong Kaget, Sepeda Motornya "Berubah" Jadi Sepeda Ontel

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dasirin (53) warga Desa Tambakprogaten Kecamatan Klirong kaget bukan kepalang usai memeriksa kebun jeruk miliknya, Kamis (21/6/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

    Sebab tanpa sulap tanpa sihir, sepeda motor Honda Supra X yang ia tinggalkan di dekat kebun mendadak berubah menjadi sepeda onthel jenis jengki.


    Padahal motor dengan nopol AA-4655-RW itu baru saja ia parkir. Usut punya usut, ternyata motor Dasirin sudah diba-wa kabur pencuri. Untungnya si pencuri cukup berbaik hati dengan meninggalkan sepeda untuk Dasirin. Naas yang menimpa Dasirin berawal saat ia hendak memeriksa kebun jeruknya miliknya di desa Tambakpro- gaten.

    Setelah sampai, dia kemudian memarkir motornya di tepi jalan. Sayang dia lupa mencabut kunci kontak dan pergi begitu saja dengan kondisi kunci masih meng- gantung.   “Korban menganggap dia cuma sebentar, selain itu jarak motor dengan kebun miliknya hanya 50 meter,” ucap Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ops AKP Cipto Rahayu, siang kemarin.

    Korban rupanya tak menyadari jika posisi motor tertutup rerimbunan daun. Nah kesempatan itu digunakan pelaku untuk ‘menyulap’ motor bebek korban menjadi sepeda onthel.

    Besar kemungkinan, pelaku yang kebetulan melintas me- lihat ada kunci menggantung dan langsung membawa kabur motor korban. Kemudian pelaku meninggalkan sepeda onthelnya. “Diduga kuat sepeda itu milik pelaku yang sengaja ditinggalkan. (Sepeda) Itu sudah kami amankan,” ucap AKP Cipto.

    Dia menegaskan jika kejahatan terjadi bukan hanya karena niat tapi juga karena ada kesempatan. “Karena lengahnya korban, timbul niat jahat tersangka. Untuk itu jangan sampai lengah dan selalu waspada saat memarkir kendaraan. Upayakan parkir di tempat terbuka yang bisa dilihat. Kemudian teliti kembali kendaraannya. Bila perlu gunakan kunci pengaman tambahan,” bebernya sembari mengatakan jika kasus pencurian ini sudah ditangani jajaran Unit Reskrim Polsek Klirong. (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top