Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Kamis, 28 Juni 2018

    TPS di Banjarnegara Hadirkan Nuansa Piala Dunia

    Darno/Radarmas
    BANJARNEGARA - Demam piala dunia mewabah hingga ke ajang pesta demokrasi. Sejumlah TPS untuk pencoblosan dibuat bernuansa piala dunia. Diantaranya TPS 1 Desa Kalimandi Kecamatan Purwareja Klampok dan TPS 09 Desa/Kecamatan Pagentan. Hal ini dilakukan untuk menarik pemilih agar datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya.

    Ketua KPPS TPS 1 Desa Kalimandi Kecamatan Purwareja Klampok Eko Waluyo mengatakan pernak-pernik ini dibuat menyesuaikan momen piala dunia yang saat ini tengah berlangsung. "Kami membuat TPS dengan hiasan menyesuaikan pagelaran akbar piala dunia," paparnya.

    Dia mengatakan hal ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih. "Tujuannya agar masyarakat tertarik datang ke TPS dan memberikan hak
    suaranya," paparnya.

    Untuk memperkuat kesan piala dunia, TPS dihiasi dengan berbagai pernak-pernik piala dunia. Antara lain adanya gawang di area TPS, hakim garis, istila
    off side, kick off, waktu pertandingan, bola, bendera negara peserta pialadunia dan replika piala dunia.

    Panitia juga menggunakan kaos negara peserta piala dunia.

    Sekretaris Camat Pagentan Budi Wahyono menjelaskan TPS unik juga terdapat di TPS 09 Pagentan. Untuk memperkuat nuansa piala dunia, panitia membuat miniatur lapangan sepak bola. Sedangkan ditepinya dihiasi dengan bendera negara-negara peserta ajang akbar tersebut.

    Sedangkan di TPS 01 Desa Winong Kecamatan Bawang, panitia membuat TPS dengan nuansa tubing. Ketua KPPS TPS 01 Winong Misbahun mengatakan TPS bernuansa tubing ini sekaligus bertujuan untuk mempromosikan wisata tubing di Desa Winong. (drn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top