Honda GTR

  • Berita Terkini

    Selasa, 26 Juni 2018

    Sempat Tertunda, Pejabat Baru Kebumen Akhirnya Dilantik

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah sebelumnya sempat tertunda, para pejabat di lingkungan Kabupaten Kebumen akhirnya dilantik. Pelantikan sebanyak 34 pejabat struktural dan 123 pejabat fungsional itu dilakukan Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (25/6/2018) pagi.

    Pelantikan terhadap 34 pejabat struktural merupakan pelantikan yang sempat tertunda beberapa waktu lalu. Dari 158 pejabat yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang disetujui hanya 34 orang.

    Plt Bupati Yazid Mahfudz, menjelaskan pelantikan tersebut sebagai tindak lanjut dari proses sebelumnya. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu yang lalu sempat direncanakan adanya pelantikan pejabat struktural, namun belum bisa direalisasikan.

    "Karena berdasarkan ketentuan yang ada, pada saat transisi seperti ini memerlukan ijin atau persetujuan dari Gubernur dan Menteri Dalam Negeri," kata Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.

    Atas alasan itu, kata Yazid Mahfudz, yang bisa dilantik untuk pejabat struktural baru 34 orang. "Mudah-mudahan dikemudian hari dapat ditindaklanjuti lagi. Karena dengan adanya pelantikan hari ini pun masih menyisakakn beberapa jabatan struktural yang kosong," ujarnya. 

    Sedangkan, pelantikan terhadap 123 pejabat fungsional menjadi yang pertama kali dilakukan di lingkungan Pemkab Kebumen pasca terbitnya Peraturan Kepala (Perka) BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

    Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, Supriyandono, menjelaskan Perka ini berisi tata cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi seperti diamanatkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

    "Jabatan-jabatan fungsional yang dilantik kemarin, diantaranya Polisi Pamong Praja, guru, dokter, apoteker, perawat, bidang kesehatan, dan sejumlah jabatan fungsional lainnya," terang Supriyandono.

    Adapun pejabat struktural yang baru dilantik kemarin, yakni promosi 15 orang dan 19 orang PNS mutasi. Diantaranya, Ram Gunadi, yang sebelumnya menjabat Camat Alian mutasi menjadi Camat Kebumen. Ibnu Sayfudin, sebelumnya Pengawas Pemerintahan Madya Inspektorat mendapat promosi sebagai Inspektur Pembantu I Inspektorat. Drajat Tri Wibowo, sebelumnya Sekdin Perindag menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Satpol PP.

    Selanjutnya, Ifah Ismaul Banat, sebelumnya Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Disperkim LH menjadi Kabid Tanaman Pangan Distapang. Amilah Thamrin, sebelumnya Kasubbag Humas dan Protokol Bagian Humas Setda Kebumen dimutasi menjadi Kasubbid Teknologi dan Inovasi Bappeda. Sementara, Juniadi Prasetyo, yang sebelumnya Pelaksana di Bagian Humas Setda Kebumen dipromosikan menjadi Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Sadang.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top