Honda GTR

  • Berita Terkini

    Sabtu, 30 Juni 2018

    Rumah Warga Ayamputih Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

    BPBDKebumenforekspres
    KEBUMEN (kebumenekpsres.com) - Sebuah rumah di Desa Ayamputih Kecamatan Buluspesantren, rusak, setelah tertimpa pohon tumbang menyusul angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Jumat (29/6/2018) itu.

    Hanya, pemilik rumah, M Mahmudin (35) warga Dukuh Truntung, RT 2 RW 3 Desa Ayamputih itu, harus merelakan dapur rumahnya rusak parah. "Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Namun dapur rumah milik korban hancur tertimpa pohon rambutan yang tumbang," demikian laporan Pusdaplop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen meneruskan laporan relawan RAPI itu.

    Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kebumen, Drs Muhyidin menyampaikan pihaknya telah menyalurkan bantuan yang diperlukan. "Dari hasil analisa, penyebab kejadian ini karena kondisi pohon sudah rapuh," ujar Muhyidin didampingi Kasie Logistik, Basori.

    Pada bagian lain, Stasiun Meteorologi Cilacap melaporkan potensi terjadinya cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi. Salah satunya adanya gelombang tinggi di sejumlah pantai di kawasan selatan Jawa. Gelombang tinggi 1,25 meter-2,5 meter itu berpotensi terjadi di Perairan Cilacap, Kebumen, Purworejo, dan Yogyakarta.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top