HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Selasa, 12 Juni 2018

    Produksi Mercon Jumbo, Remaja di Petanahan Berurusan dengan Polisi

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sejumlah petasan berukuran besar diamankan polisi dari seorang warga Desa Kritig Kecamatan Petanahan, Selasa (12/6/2018). Kepada polisi, Bms (16), si pemilik petasan mengaku akan menggunakan mercon buatannya itu untuk perayaan Idul Fitri.

    Kapolsek Petanahan, AKP Masngudin MPdI, menyampaikan mercon tersebut ditemukan petugas saat menggelar operasi dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

    Dari rumah pelaku, polisi mendapati banyak tiga karung selongsong petasan diameter 5 cm yang berjumlah sekitar 500 petasan, 2  ikat sumbu petasan, 2 kg bubuk obat petasan dan 3 karung selongsong petasan diameter sekitar 25 cm dengan tinggi 30 cm.

    “Menurut pengakuan MBS, serbuk petasan itu dibeli dari daerah Kebumen. Sedangkan selongsongnya dibikin sendiri, ” jelas Kapolsek Petanahan yang pernah menjabat Kasubbag Humas Polres Petanahan itu, Selasa (12/6).

    Dalam kasus ini, Polisi tidak menahan Bms karena masih di bawah umur. "Yang bersangkutan dilakukan pembinaan dan berjanji tidak akan bermain petasan lagi, MBS yang masih berstatus pelajar dikembalikan kepada keluarga nya," imbuh dia.

    Adapun barang bukti berupa obat mercon dimusnakan dengan cara diuraikan dengan dicampur air.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top