• Berita Terkini

    Jumat, 22 Juni 2018

    Polres Wonosobo Bakar 135 BB Balon Udara

    agus/wonosoboekspres
    WONOSOBO- Kepolisian Resor Wonosobo musnahkan 135 balon udara hasil operasi penerbangan balon udara tanpa awak, atau yang diterbangkan bebas tanpa ditambatkan dan balon udara dari penyerahan masyarakat saat festival balon udara.

    Pemusnahan di pimpin lagsung Kepala Kepolisian Resor Wonosobo AKBP Abdul Waras, bertempat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Wonorejo Kecamatan Selomerto Wonosobo. Rabu (20/6/2018).

    Balon udara di musnahkan dengan cara di bakar di lokasi TPA, 135 balon udara yang dimusnahkan merupakan hasil operasi, hasil penyerahan masyarakat dan hasil dari tukar balon saat festival dengan rincian, 43 Balon hasil operasi, 16 Balon penyerahan dari masyarakat dan 76 balon hasil dari penukaran peserta lomba festival balon udara.

    “ jadi balon yang di musnahkan sebagain merupakan barang bukti dan hasil tukar balon saat festival java ballon di lapangan geo dipa wonorejo bebeapa waktu lalu,” ungkap Kapolres.

    Demi keamanan pembakaran balon udara, terlebih dahulu di sediakan lubang oleh petugas TPA, setelah beberapa balon dibakar secara bergantian balon di masukkan ke bara api oleh anggota Dalmas Polres Wonosobo hingga kertas bahan balon habis terbakar terahir petugas TPA menimbun bekas pembakaran sebagai antisipasi kebakaran di lokasi TPA.

    Pemusnahan balon selain di hadiri oleh pejabat utama Polres Wonosobo juga di hadiri oleh Kapolsek jajaran Polres Wonosobo, Petugas TPA serta tokoh agama dan masyarakat yang ikut menyaksikan pemusnahan.

    “ kami berharap lebaran tahun depan zero balon udara tanpa awak  yang diterbangkan secara bebas, sehingga tidak mengganggu jalur penerbangan udara di langit pulau jawa,” katanya. (gus)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top