Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Selasa, 26 Juni 2018

    Pilgub, Warga Kebumen Diminta Waspada Ancaman Terorisme

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Adanya penangkapan terduga teroris dalam pekan kemarin, diminta tak dipandang sebelah mata, apalagi menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah, 27 Juni besok . Plt Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, meminta seluruh pihak bersikap waspada.

    " Saya meminta warga masyarakat waspada. Termasuk saat pelaksaan Pilgub Jateng," kata Yazid pada acara Silaturahmi Kebangsaan yang digelar di Kompleks Obyek wisata keluarga dan sejarah Van Der Wijck Gombong, Selasa (26/6/2018) .

    Di saat yang sama, Yazid mengajak seluruh pihak dapat menyukseskan Pilkada Jateng yang akan digelar besok pagi, (27/6/2018).

    Ditemui di tempat yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen, Paulus Widiyantoro, mengatakan  ada 46 Tempat Pemungutan Suara (TPS) berkategori rawan di Kebumen. " Ada 46 TPS berkategori rawan. Namun bukan rawan benturan melainkan rawan dari sisi geografis termasuk di dalamnya jaringan internet yang buruk," kata Paulus.

    Selebihnya, persiapan Pilgub di Kebumen berjalan dengan baik.  "Sudah 99 persen yang 1 persennya adalah eksekusi hari H. Sore nanti  semua logistik sudah meluncur ke TPS.  Atau karena kerawanannya tinggi bisa besok pagi. Tapi seluruh logistik sudah sampai di tingkat desa sejak kemarin. Semua sudah siap tersedia ," ujar Paulus.

    Dari sisi penyelenggaram Paulus mengatakan sudah sangat siap seluruhnya. Ada 25.309 petugas terlibat dari KPU sampa tingkat KPPS. Paulus berharap, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya. "Saya berharap masyarakat berbondong-bondong memberikan hak pilihnya di TPS," ujar Paulus yang menargetkan tingkat partisipasi pemilih 70 persen.

    Adapun jumlah DPT Pilgub Jateng 2018 di Kabupaten Kebumen sebanyak 1.052.520 pemilih. Jumlah itu tersebar di 2.559 TPS di 449 desa dan 11 kelurahan yang tersebar di 26 kecamatan.

    Sebelumnya, Detasemen Khusus Polri Anti Teror 88 mengamankan tiga terduga teroris di Kebumen pada pekan kemarin. Satu diamankan di Kecamatan Alian kemudian dua lainnya di terminal Kebumen.

    Silaturahmi Kebangsaan sendiri digelar tokoh muda Kebumen, Herwin Kunadi. Lintas elemen masyarakat hadir pada kesempatan ini. Baik dari ormas keagamaan, partai politik, serta unsur forkompimda Kabupaten Kebumen. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top